Sempat Kabur Pasca Tabrakan Maut di Cibadak Sopir Tronton Serahkan Diri ke Polisi

Rabu, 22 Februari 2023 - 18:39 WIB
Sempat Kabur Pasca Tabrakan Maut di Cibadak Sopir Tronton Serahkan Diri ke Polisi
Sempat Kabur Pasca Tabrakan Maut di Cibadak Sopir Tronton Serahkan Diri ke Polisi

TatarSukabumi.ID - Setelah sempat kabur dari TKP tabrakan maut beruntun di Jembatan Pamuruyan Cibadak yang mengakibatkan pemotor tewas, terduga pelaku sopir tronton serahkan diri kepada pihak Kepolisian.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, menurutnya terduga pelaku yang terlibat dalam kecelakaan hingga mengakibatkan korban meninggal dunia saat ini telah diamankan petugas.

"Pada Senin (20/02) pengemudi truk atas nama R diantar oleh pengurus truck menyerahkan diri," ungkap AKBP Maruly Pardede, Rabu (22/02/2023).

BACA JUGA : Marwan Hamami Telah Kantongi 6 Nama Bakal Calon Bupati Sukabumi dari Partai Golkar di Pilkada 2024

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun hingga mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi di ruas Jalan Raya Sukabumi - Bogor, tepatnya di Jembatan Pamuruyan, Kampung / Desa Pamuruyan RT 01 / RW 09, Kecamatan CIbadak, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 04.10 WIB dini hari pada Rabu (15/02) pekan lalu.

Kronologi kejadian, dump truk tronton berwarna orange bernopol B 9729 DY yang melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi diduga hilang kendali hingga menabrak pengendara motor dari arah berlawanan.

Dalam insiden ini, Gagas, warga Kampung Angkrang RT 039/ RW 016 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda pengendara motor Honda Revo bernopol F 5421 SP meninggal dunia di lokasi kejadian.

Tidak hanya menabrak pemotor, Tronton Dump Truk berwarna oranye ini juga menabrak truk box bernopol B 9518 FXS, juga menabrak Tronton warna hijau bernopol D 9569 YC dan berakhir menabrak truk wingbox bernopol B 9184 FI.

Pasca kecelakaan, Pengemudi Tronton dengan nopol B 9729 DY ini melarikan diri meninggalkan korban terkapar berikut kendaraannya.

BACA JUGA : Mayat Tanpa Identitas di Surade Akhirnya Berhasil Diidentifikasi

Setelah diketahui Sopir Tronton melarikan diri dari TKP, Satlantas Polres Sukabumi melakukan upaya penyidikan dengan melakukan identifikasi kendaraan dan selanjutnya mendatangi pemilik Tronton yang diketahui berasal dari Kabupaten Bogor.

Dari pengakuan pemilik Tronton, R Sopirnya merupakan warga Panimbang, Provinsi Banten, selanjutnya Petugas Kami bergerak ke rumah R di Banten namun Pelaku tidak ditemukan," beber Kapolres Sukabumi yang akrab disapa Kang Dede.

Tidak berhasil menemukan Pelaku di rumahnya, Polisi selanjutnya melakukan pencarian ke rumah orang tua Sopir Tronton di wilayah kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

"Penyidik melakukan pendekatan dengan pihak keluarga/saudara pengemudi dan menghimbau R agar menyerahkan diri kepada penyidik Gakum Polres Sukabumi," kata Kang Dede.

"Dan pada Senin kemarin R akhirnya menyerahkan diri." pungkas Kapolres Sukabumi.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI