Kapal Nelayan Ujunggenteng Terdampar di Perairan Agrabinta 1 ABK Hilang

Minggu, 22 Oktober 2023 - 17:29 WIB
Kapal Nelayan Ujunggenteng Terdampar di Perairan Agrabinta 1 ABK Hilang
Kapal Nelayan Ujunggenteng Terdampar di Perairan Agrabinta 1 ABK Hilang

TatarSukabumi.ID - Kapal Nelayan Ujunggenteng, Sukabumi, terdampar di perairan Agrabinta, Cianjur, Minggu (22/10/2023).

Dalam peristiwa ini dua ABK berhasil diselamatkan nelayan setempat sementara satu orang dikabarkan masih dalam pencarian Tim SAR.

Informasi terhimpun Kapal dengan nama lambung Putra CSM II diduga dihempas ombak hingga terseret ke bibir Pantai Agrabinta, Kampung Rancaumbul, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Agrabinta.

Malik Ibrahim, warga setempat kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, perahu nelayan Ujunggenteng ini ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB, pagi tadi.

"Perahu ditemukan pagi tadi oleh warga nelayan setempat yang sedang menjala ikan," ungkap Malik Ibrahim, Minggu (22/10).

BACA JUGA : Toyota Fortuner Nyaris Masuk Jurang di Jalan Bagbagan - Kiaradua

Untuk ABK, sambung Malik, berhasil diselamatkan oleh nelayan yang kebetulan melintas di perairan itu.

"Untuk ABK ditolong oleh nelayan di tengah lautan, ada dua orang yang selamat, dan satu orang dalam pencarian," bebernya.

Lebih jauh menurut Malik, saat ini tengah dilakukan pencarian satu korban lain dibantu ABK yang selamat, sementara kondisi perahu mengalami kerusakan pada bagian sayap.

BACA JUGA : Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Dimata Ribka Tjiptaning

Ditempat terpisah Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka,  membenarkan jika perahu yang mengalami kecelakaan milik nelayan Ujunggenteng.

"Ya betul itu perahu milik Haji Dadang, dengan nama Putra CSM, milik warga sini ( Ujunggenteng) sedangkan ABK nya orang Jawa," terang Asep Jeka.

Saat ini sambung Asep Jeka, warga nelayan tengah melakukan pencarian korban hilang.

"Untuk kronologinya kita belum tahu, ini sedang melakukan pencarian dan hendak menuju lokasi terdampar perahu sambil mencari tahu kronologi kejadian dan siapa saja ABK-nya," jelas Asep Jeka.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI