Kecelakaan Tunggal Tronton di Tegalbuleud Sukabumi

Jumat, 04 Maret 2022 - 10:56 WIB
Kecelakaan Tunggal Tronton di Tegalbuleud Sukabumi
Kecelakaan Tunggal Tronton di Tegalbuleud Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Kecelakaan Truk Tronton di Jalan Raya Cikaso, tanjakan Teluk Jati, Kampung Cijaksi, Desa Sumberjaya, Kecamatan Teugalbuled, Kabupaten Sukabumi, terjadi sekira pukul 03.30 WIB Kamis (03/03/2022).

Truk dengan nomor polisi B 9970 TC dikemudian MB (40) melaju dari arah Teugalbuled dengan tujuan kota Tangerang.

Kapolsek Teugalbuled, AKP Deni Miharja kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, kecelakaan tunggal ini terjadi akibat gangguan pengereman saat kendaraan melaju di jalan menurun yang cukup curam.

"Dugaan sementara truk tronton tersebut mengalami rem blong di turunan Teluk Jati," kata Deni Miharja, Jumat (04/03).

BACA JUGA : Main-main di Program Bantuan Sosial Tunai, Kemensos Akan Turunkan Bareskrim dan Kejaksaan

Deni menjelaskan akibat dari kejadian tersebut Sopir mengalami luka ringan sementara kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan truk yang masuk parit di sisi kanan jalan.

" Yang kami upayakan adalah menolong sopir dan mengatur arus lalin, sekarang arus lalin kedua arah berjalan normal dan lancar," pungkasnya.

Dari keterangan kernet, Acep mengatakan sejak di turunan pertama laju truk sudah tidak di kendalikan akibat pengereman secara tiba tiba tidak berfungsi dengan baik.

BACA JUGA : Truk Terbalik di Ciracap 1 Korban Meninggal Dunia 2 Luka

"Sebelumnya keadaan kendaran normal dan kami sudah istirahat di warung, kemudian melanjutkan perjalanan dan ketika menemui turunan tajam, pengereman mulai tidak berfungsi,

"Di turunan kedua mulai oleng akibat tak mampu kendalikan laju kendaraan, sopir langsung banting kanan ke saluran air hingga berhenti tertahan," beber Acep.

Saat ini kendaraan masih belum dievakuasi, Acep menyebut dirinya sedang menunggu kendaraan derek dari Pihak perusahaan.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI