Kecelakaan Beruntun di Ruas Jalan Palabuhanratu Sukabumi

Selasa, 22 Juni 2021 - 23:47 WIB
Kecelakaan Beruntun di Ruas Jalan Palabuhanratu Sukabumi
Kecelakaan Beruntun di Ruas Jalan Palabuhanratu Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Kecelakaan beruntun melibatkan dua kendaraan Toyota Etios bernomor polisi F 1432 UP dengan minibus Mobilio bernomor polisi D 1852 AGI, terjadi di ruas jalan Palabuhanratu - Sukabumi.

Insiden ini terjadi di Kampung Jayanti, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Pada Selasa (22/06/2021).

Akibat hilang kendali mobil Toyota Etios selanjutnya seruduk warung penjual bensin eceran dan kendaraan lainnya yang terparkir di garasi.

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, kecelakaan beruntun tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB siang tadi, Toyota Etios bewarna putih yang melaju dari arah Palabuhanratu menuju arah Sukabumi ini, bertabrakan dengan Mobilio dari berlawanan arah.

Selanjutnya Toyota Etios keluar bahu jalan seruduk warung dan berhenti tertahan mobil lain yang terparkir di garasi.

BACA JUGA : Gegara Pecah Ban Truk Terbalik di Ruas Jalan Surade Kiaradua

Pengendara Mobilio, Windi Rustandi mengatakan, dirinya melaju dari arah Sukabumi menuju Palabuhanratu.

Windi mengaku sempat berusaha membanting stir kendaraanya ke kiri jalan untuk menghindari tabrakan, namun posisi mobil dari arah berlawanan terlalu jauh memakan kanan jalan.

"kelihatannya Dia sedang nyalip, saya sudah banting setir ke kiri namun mobil tersebut kelihatanya malah banting kanan, seperti menginjak pedal gas ( tak terkendali) saking kerasnya benturan ban mobil saya dua-duanya pecah dan bagian kanan mobil juga mengalami rusak," kata Windi, Selasa (22/6).

Di pihak lain Basri, pengemudi Toyota Etios mengaku dirinya tidak ngebut membawa kendaraan, namun sempat mengalami hilang kendali sehingga menabrak mobilio dari arah berlawanan.

"Saya pulang dari Palabuhanratu habis cuci mobil, laju kendaraan santai saja, tahu-tahu berpapasan mobil saya kena (bagian samping ) mobil lain. Saya kaget, tahu-tahu belok kanan, padahal perasaan laju kondisi (kendaraan) saya pelan," ungkapnya.

BACA JUGA : Sarang Tawon Vespa Ukuran Raksasa Bikin Resah Warga Tim Rescue Damkar Cibadak Lakukan Evakuasi

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sempat terjadi kemacetan pasca kecelakaan akibat banyak pengguna jalan lain memperlambat laju kendaraan untuk melihat insiden ini.

Tumpukan kendaraan berhasil diurai oleh anggota kepolisian dan warga sekitar sehingga arus lalu lintas kembali berjalan normal kembali.

Meski tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut, namun kedua mobil mengalami kerusakan, termasuk etalase bensin eceran.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI