Progres Persiapan Pembangunan Ruas Jalan Kadudampit - Sukalarang

Senin, 15 Agustus 2022 - 12:35 WIB
Progres Persiapan Pembangunan Ruas Jalan Kadudampit - Sukalarang
Progres Persiapan Pembangunan Ruas Jalan Kadudampit - Sukalarang

TatarSukabumi.ID - Dinas Pekerjaaan Umum Kabupaten Sukabumi menggelar Pre Construction Meeting (PCM) jelang pelaksanaan pembangunan ruas jalan Kadudampit - Sukalarang melibatkan sejumlah pengusaha jasa konstruksi.

Tidak hanya pengusaha sebagai Pihak ketiga, PCM juga dihadiri unsur TNI / Polri, dan Inspektorat Kabupaten Sukabumi.

Tujuan dari kegiatan PCM, merupakan sebuah upaya yang dilakukan unsur -unsur terkait dalam optimalisasi proyek  pembangunan yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

BACA JUGA : Proyek Pemkab Sukabumi Harus Optimal, Asep Jafar Akan Tindak Pemborong Bandel Meski Dibelakangnya Ada Preman

Perwakilan dari salah satu pengusaha jasa konstruksi, Direktur CV Rimba Jaya Abadi, Mohamad Tohajiri, melalui Bayu Santosa Prima, menyatakan apresiasi pelaksanaan PCM yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pekerjaan Umum.

"Pembahasan PCM diantaranya pembahasan terkait mekanisme pembangunan ruas jalan Kadudampit - Sukalarang sebagai pekerjaan lanjutan dari jembatan Cinumpang," kata Bayu.

"Membahasa secara mendetil mulai dari progres persiapan, pelaksanaan, hingga akhir pekerjaan," sambung Bayu.

BACA JUGA : 7 Anggota Pramuka Kesurupan di Perkemahan HUT Pramuka ke-61 di Sukabumi

Masih kata Bayu, pihak pengusaha mempunyai tujuan yang sama dengan Pemerintah,

"Kami ingin seluruh pekerjaan berjalan dengan baik dan memuaskan sebagaimana keinginan Dinas PU. Materi yang tadi disampaikan Dinas adalah arahan agar di lapangan berjalan kondusif dan pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan bistek dan gambar," jelas Bayu.

Lebih jauh menurut Bayu, penekanan dari Dinas terkait kewajiban kepesertaan BPJS.

"Kami merespon baik bahwa harus terdaftar kepesertaan BPJS bagi para pekerja karena hal itu merupakan salah satu syarat sebelum memulai pekerjaan yang juga berfungsi sebagai asuransi  bagi pekerja,"

"Pada intinya dari kegiatan ini kami pengusaha berharap semua terlaksana dengan baik dan tidak ada temuan dari pihak Dinas maupun APH." jelas Bayu.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI