Petugas Gabungan Sisir Kawasan Objek Wisata Palabuhanratu

Sabtu, 19 Juni 2021 - 17:46 WIB
Petugas Gabungan Sisir Kawasan Objek Wisata Palabuhanratu
Petugas Gabungan Sisir Kawasan Objek Wisata Palabuhanratu

TatarSukabumi.ID - Petugas Gabungan melibatkan Unsur TNI, Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi sisir sejumlah titik kawasan wisata Palabuhanratu, Sabtu (19/6/2021).

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi, Bambang DL kepada TatarSukabumi.ID menyebut, kegiatan patroli secara mobile di sejumlah spot tujuan wisata juga melibatkan Unsur Dinas Perhubungan, Life Guard (Balawista) dan Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

Menurut Bambang, pengawasan dan pemantauan kawasan wisata Palabuhanratu akan terus dilaksanakan secara rutin setiap weekend dimana terjadi potensi lonjakan kunjungan wisata dari luar wilayah Sukabumi.

"Kami bersama tim gabungan melaksanakan pemantauan, sekaligus memberikan imbauan dan sosialisasi berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan covid -19 di kawasan tujuan wisata," ungkap Bambang, Sabtu (19/6).

BACA JUGA : Mega Proyek Jembatan Kadudampit Sukabumi Senilai 20 Miliar Akan Dimulai Tinggal Tanda Tangan SPK

Dari pantauan Petugas hari ini, kondisi kawasan objek wisata Palabuhanratu relatif sepi pengunjung.

Namun demikian disejumlah titik, Petugas mendapati rombongan wisatawan asal luar Kota.

"Pengunjung wisata relatif tidak banyak, namun ada, bagi pengunjung dari luar Sukabumi seperti Bogor dan Jakarta kita berupaya balik kanan kan karena mereka wajib membawa keterangan hasil rapid test. Yang tidak membawa kita berupaya memulangkan kembali," jelasnya.

BACA JUGA : Vaksinasi Massal Warga Sukabumi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Polri ke-75

Masih kata Dia, agenda kegiatan serupa akan berlanjut hingga Minggu (20 /6) besok.

"Kami Sat Pol PP bersama Satgas gabungan tingkat kabupaten Sukabumi berupaya, tujuannya tidak lain ingin melindungi warga masyarakat dari Covid-19.

"Kondisi penyebaran Covid saat ini sedang meninggi terbukti dari perubahan (Kabupaten Sukabumi) dari zona kuning menjadi orange, tentunya kita semua tidak ingin Sukabumi menjadi zona merah," tutur Bambang.

Lebih jauh Bambang menyatakan  Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi berupaya untuk mengendalikan potensi penyebaran Covid-19, Plt Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi menegaskan, wisatawan yang akan menghabiskan waktu weekend di kawasan wisata Sukabumi untuk melaksanakan seluruh peraturan protokol kesehatan.

"Kami terus mengingatkan agar masyarakat untuk tetap bisa mentaati dan menerapkan protokol kesehatan demi kepentingan bersama." tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI