6 Fakta Fosil Megalodon Hiu Purba yang Ditemukan di Sukabumi Jawa Barat

Jumat, 23 Oktober 2020 - 06:18 WIB
6 Fakta Fosil Megalodon Hiu Purba yang Ditemukan di Sukabumi Jawa Barat
6 Fakta Fosil Megalodon Hiu Purba yang Ditemukan di Sukabumi Jawa Barat

"Awalnya saya gak percaya di tanah yang keras seperti batuan kapur ada fosil di bawahnya, lagian mustahil harus cari seperti itu di bebatuan," kata Dia.

"Saya di kasih ilmu sama pencari yang lebih dulu berhasil menemukan fosil, seperti jenis batuannya seperti apa, lokasi yang diduga ada fosilnya serta kedalaman dalam penggalian," sambungnya.

BACA JUGA : Wisata Goa Baduy Sukabumi, Ada 3 Danau Dalam Goa

"Jadi bagian atas tanah biasa, setelah di gali ada batuan yang tidak terlalu keras atau batu kapur, nah di bagian tengah itu ada urat batu, dan kita banyak menemukan fosil,"terangnya.

"Mungkin dulunya lautan pak, soalnya dari bentuk alamnya juga kaya bekas laut surut, Kami menemukan keong, kerang, pokoknya banyak posil hewan-hewan laut, bahkan katanya ada yang menemukan fosil penyu," sambung Dia.

"Nah disitu biasanya fosil gigi hiu di temukan, bawahnya lagi batu cadas kaya batu karang keras yang buat pondasi rumah," bebernya.

5. Nilai Jual Fosil Megalodon

Penelusuran lebih lanjut mengenai harga jual batuan yang diduga sebagai fosil dari Hiu Megalodon, sejumlah penambang mengaku tidak ada harga pasti untuk barang ini.

Hasil penelusuran TatarSukabumi.ID, nilai yang sempat beredar untuk harga jual fosil ini berkisar 7 juta dan termahal senilai 45 juta rupiah.

Halaman Selanjutnya >>>>

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI