Panwaslu Kecamatan Sukaraja Siap Ciptakan Pilkada Jabar 2018 Sukses Tanpa Ekses

Senin, 25 Juni 2018 - 00:00 WIB

Panwaslu Kecamatan Sukaraja Siap Ciptakan Pilkada Jabar 2018 Sukses Tanpa Ekses
Panwaslu Kecamatan Sukaraja Siap Ciptakan Pilkada Jabar 2018 Sukses Tanpa Ekses


TatarSukabumi.ID - Masa tenang jelang Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 telah berlangsung.

Hanya tinggal 2 hari berselang, perhelatan akbar Pilkada Jabar 2018 akan digelar pada Rabu 27 Juni mendatang.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi seluruh wilayah telah bersih dari Alat Peraga Kampanye (APK), Senin [25/6/2018].

BACA JUGA : Jelang Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018, Polres Sukabumi Gelar Doa Bersama

Ditemui di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Sukaraja, Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi Agung Munajat nampak hadir melakukan peninjauan persiapan tahap akhir jelang Pilkada 2018, Agung mengungkapkan, "Saat ini Saya meninjau beberapa Panwas tingkat Kecamatan, Alhamdulillah untuk Kecamatan Sukaraja dan wilayah lain se-kabupaten Sukabumi telah merata siap 100%, mari kita sukseskan Pilkada 2018 agar berjalan aman dan kondusif," ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi, Senin [25/6/2018].

Sementara itu, Muhamad Ibnu Yusuf Komisioner Panwaslu Kecamatan Sukaraja kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, " Seluruh APK telah diturunkan, tidak ada kendala dan kami telah melakukan seluruh persiapan untuk mensukseskan Pilkada pada Rabu mendatang," ujar Ibnu Yusuf.

BACA JUGA : Hari Terakhir Pendistribusian Logistik Pilkada 2018 Wilayah Sukabumi


Panwaslu Kecamatan Sukaraja telah melakukan koordinasi dengan seluruh elemen Muspika dalam seluruh tahapan Pilkada, "Sejauh ini persiapan sudah berjalan sesuai tahapan yang ada, dukungan dari berbagai pihak sangat kami harapkan untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada Rabu mendatang," tutur Ibnu Yusuf.

Meski secara keseluruhan persiapan Pilkada 2018 telah berjalan sesuai tahapan, namun menurut Ibnu Yusuf rencananya hari Selasa besok (26/6) kembali akan dilakukan Bimtek serta pemantapan.

"Upaya ini dilakukan untuk menciptakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat tahun 2018 sukses tanpa ekses," pungkas Ibnu Yusuf.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI