Jumlah Pemotongan Hewan Kurban di Kota Sukabumi Meningkat, Gang Lipur 8 Sapi 2 Kambing

Rabu, 22 Agustus 2018 - 00:00 WIB

Jumlah Pemotongan Hewan Kurban di Kota Sukabumi Meningkat, Gang Lipur 8 Sapi 2 Kambing
Jumlah Pemotongan Hewan Kurban di Kota Sukabumi Meningkat, Gang Lipur 8 Sapi 2 Kambing

TatarSukabumi.ID - Pemotongan hewan Kurban Idul Adha 2018 di Gang Panglipur (Gang Lipur) Kelurahan Gunungparang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi mengalami peningkatan.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID di Masjid Jami Assalamah Pancuran Kembang Gang Lipur, pemotongan hewan kurban sebanyak 8 Ekor Sapi dan 2 ekor Kambing dilakukan dihalaman Masjid, Rabu [22/8/2018].


BACA JUGA : Marwan Hamami : Momentum Qurban Dapat Menghilangkan Sifat Kehewanan


Salah seorang anggota Panitia pelaksana pemotongan hewan kurban Masjid Assalamah tahun 2018, Hendi Suhendi kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "ada peningkatan jumlah hewan kurban sapi, tahun sebelumnya 6 ekor untuk tahun ini 8 ekor Sapi, untuk Kambing juga mengalami peningkatan, tahun kemarin 1 ekor sedang tahun ini alhamdulillah 2 ekor," ujar Suhendi yang kerap disapa Abah Otoy, Rabu [22/8/2018].


Menurut panitia kurban, Penerima daging kurban tidak hanya berasal dari 4 RT di ke-RWan 008 saja, "Sudah jadi tradisi disini setiap tahun warga disekitar Kota khususnya kelurahan Cikole selalu ikut antri untuk mendapat daging Kurban," tutur Abah Otoy.


BACA JUGA : Tempat Ibadah di Sukabumi Mulai Kesulitan Air


Jadikan momentum Idul Adha sebagai sebuah syiar Islam memperingati salah satu peristiwa yang mengandung nilai keteguhan dan keimanan sebagai bukti pengorbanan yang didasari dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.


"Dengan peristiwa pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, bukan tentang apa yang telah kita terima, melainkan apa yang mampu kita berikan, sebagai sebuah simbol agar umat manusia selalu menyebarkan sifat kasih sayang, rela berkorban dan peduli terhadap kepentingan orang lain," pungkas Abah Otoy.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

 

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI