Marwan Hamami : Momentum Qurban Dapat Menghilangkan Sifat Kehewanan

Rabu, 22 Agustus 2018 - 00:00 WIB

Marwan Hamami : Momentum Qurban Dapat Menghilangkan Sifat Kehewanan
Marwan Hamami : Momentum Qurban Dapat Menghilangkan Sifat Kehewanan

TatarSukabumi.ID - Bagian sosial keagamaan Setda dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Nagrak bersama Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi melaksanakan Shalat Idul Adha 1439 H di Lapangan Gumbira Desa Nagrak Selatan Kecamatan Nagrak  Kabupaten Sukabumi., Rabu [22/8/2018].


Pelaksanaan Shalat Idul Adha 2018 dilaksanakan tepat pukul 06.30 WIB dengan mengusung tema Dengan berqurban kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dilaksanakan penuh khidmat bersama seluruh lapisan Masyarakat Kecamatan Nagrak.


BACA JUGA : Warga Sukabumi Divonis Mengidap Penyakit Kaki Gajah Tidak Berobat Akibat Tidak Mampu


Dalam sambutannya Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan, "Semoga Momentum Idul Adha ibadah ibadah qurban bisa menghilangkan sifat kehewanan, mengikhlaskan kepentingan pribadi dan kelompok," ungkap Bupati Sukabumi, Rabu [22/8/2018].



"Alhamdulillah atas nikmat dan kasih sayang- NYA dalam suasana penuh hikmah kita semua bisa melaksanakan ibadah shalat Iedul Adha 1439 H. Terutama bisa melakukan suri teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang erat kaitannya dengan Hikmah Idul Adha," ujar Marwan Hamami.


BACA JUGA : Tempat Ibadah di Sukabumi Mulai Kesulitan Air


Bupati berharap dengan ketaatan kesadaran hikmah Idul Adha, dapat meningkatan prilaku teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail didalam kehidupan sehari-hari, "Insha'Allah segala permasalahan diwilayah kabupaten Sukabumi bisa diatasi bersama secara Arif," beber Marwan diharadapan para jamaah.


Usai pelaksanaan shalat Idul Adha Bupati Sukabumi menyerahkan hewan sapi Qurban serta melakukan prosesi peletakan batu pertama pengembangan rehab masjid besar At-Taqwa Nagrak.


BACA JUGA : 2 Desa Perbatasan 2 Kecamatan di Sukabumi Butuh Jembatan


Sementara itu, dalam laporannya Kabag Sosial keagamaan Kabupaten Sukabumi H.Unang mengungkapkan, "Kegiatan Shalat Idul Adha 1439 H tingkat Kabupaten Sukabumi dapat dilaksanakan di kecamatan Nagrak, dimana setelah bersama-sama usai pelaksanaan Badan Hisab Rukhyat (BHR ). termasuk saya laporkan prosesi keberangkatan calon jamaah haji asal kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan, untuk agenda kepulangan jemaah haji kabupaten Sukabumi dimulai Kloter 33  adalah hari Kamis 6 September 2018, Sampai saat ini belum ada laporan berkenaan calon jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci Mekkah," Ungkap Kabag sosial keagamaan, Rabu [22/8/2018].(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI