Operasi Zebra Lodaya 2018, Sat Lantas Polres Sukabumi Turun ke Sekolah

Selasa, 20 November 2018 - 00:00 WIB

Operasi Zebra Lodaya 2018, Sat Lantas Polres Sukabumi Turun ke Sekolah
Operasi Zebra Lodaya 2018, Sat Lantas Polres Sukabumi Turun ke Sekolah


TatarSukabumi.ID - Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sukabumyang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya menggelar sosialisasi terkait Operasi Zebra Lodaya Tahun 2018 dikalangan Pelajar tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Sukabumi, Jumat [2/11/2018].


Agenda kegiatan ini dilaksanakan di SMK Taman Siswa Cibadak yang dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sukabumi dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2018 yang berlangsung secara serentak diwilayah hukum Polres Sukabumi sejak 30 Oktober hingga 12 Nopember mendatang.


BACA JUGA : Satlantas Polres Sukabumi Gelar Operasi Zebra Inilah Larangannya


Ditemui dilokasi kegiatan, Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya mengungkapkan, "Tujuan sosialisasi operasi Zebra Lodaya 2018 yakni untuk menghimbau anak sekolah yang usianya dibawah umur agar tidak mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," beber AKP Galih Bayu Raditya, Jumat [2/11/2018].

Lebih jauh Kasat Lantas Polres Sukabumi menjelaskan, dengan sosialisasi ini diharapkan nantinya Pelajar dapat memahami aturan dalam berkendaraan serta mematuhi peraturan saat berlalulintas.


BACA JUGA : Program PTSL Berlanjut, Pembagian 80 Ribu Sertifikat Tanah Gratis Bagi Masyarakat Sukabumi


Hal senada diungkap Kanit Dikyasa Aiptu Nengah yang menjadi salah satu narasumber dalam sosialisasi ini, Aiptu Nengah menghimbau sosialisasi ini diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan para pelajar kelak.


"Hal ini sebagai pembekalan bagi para pelajar yang harus diterapkan dalam kehidupannya nanti selepas dunia pendidikan, jangan sampai ugal ugalan, tidak boleh melawan arus, wajib menggunakan Helm SNI bagi kendaraan roda dua (Motor) dan anak dibawah umur dilarang mengemudikan kendaraan," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI