Sempat Ditunda, Paralayang Melangit Di Golden Triangle Geopark Ciletuh Sukabumi

Sabtu, 20 Januari 2018 - 00:00 WIB

Sempat Ditunda, Paralayang Melangit Di Golden Triangle Geopark Ciletuh Sukabumi
Sempat Ditunda, Paralayang Melangit Di Golden Triangle Geopark Ciletuh Sukabumi



TatarSukabumi.ID - Ribuan wisatawan pesisir pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, disuguhi atraksi penampilan para Penerjun Paralayang, Senin (1/1/2018)

Penampilan Parakayang kali ini cukup menyedot perhatian pengunjung Geopark Ciletuh Palabuhanratu, mereka melintasi areal terkenal yang kerap disebut kawasan segitiga Golden Triangle, yakni kawasan Puncak Darma, Curug Cimarinjung dan Pantai Palangpang.

BACA JUGA : Viral Karcis Pantai Palabuhanratu Mahal,  Ini Penjelasan Dinas Pariwisata

Para wisatawan terlihat antusias melihat kemahiran para atlet Paralayang meliuk-liuk di udara. Apalagi peserta paralayang  sempat memperlihatkan atraksi sebelum mendarat di pesisir Pantai Palangpang.

Kendati event Festival Paralayang yang seyogyanya akan berlangsung  menyongsong pergantian 2018 sempat diundur dan  membuat para wisatawan kecewa. Tapi penampilan lima pilot paralayang  yang membelah pesisir pantai Palangpang cukup  mengobati kekecewaan wisatawan.

BACA JUGA : Bupati Sukabumi Lakukan Hal Ini Sambut Awal Tahun 2018



Mereka sangat  menyesalkan diundurnya event tersebut, padahal event yang dikemas melangit di Geopark menggapai Unesco Global Geopark itu sangat ditunggu-tunggu para wisatawan. Mereka datang jauh-jauh  tidak hanya ingin menikmati keindahan kawasan destinasi dunia tersebut. Tapi ingin menikmati secara dekat  atraksi pilot paralayang tersebut.

"Saya datang bersama teman dan rombongan selain ingin melihat dari dekat keindahan Geoprak Ciletuh yang selalu dibicarakan banyak orang di media karena keindahannya, Juga saya ingin melihat dari dekat penampilan atlet  Paralayang. Namun sayang kenyataannya, evennya malah diundur," ungkap Asep (31) wisatawan asal Kabupaten Cianjur.

Asep  mengatakan  saya sangat  menikmati sekali keindahan alam yang cukup eksotis di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.  Kendati  ada puluhan  tikungan, tanjakan serta turunan yang cukup tajam,  tapi  badan  jalan Loji-Puncak Darma relatif sangat mulus  membuat perjalanan nyaman, " pungkadnya. (*)

Reporter : Rudi Imelda
Foto : Hermawan/Abdul aziis maulana
Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI