Nining Dilaporkan Hilang Bukan Tenggelam di Palabuhanratu

Rabu, 18 Juli 2018 - 00:00 WIB

Nining Dilaporkan Hilang Bukan Tenggelam di Palabuhanratu
Nining Dilaporkan Hilang Bukan Tenggelam di Palabuhanratu

TatarSukabumi.ID - Nining (52) warga Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, dinyatakan hilang tenggelam di Pantai Laut Selatan Palabuhanratu, pada 8 Januari 2017 silam.

1,5 tahun berselang, pada akhir Juni 2018, Nining kembali ditemukan oleh keluarganya di pesisir pantai tidak jauh dari lokasi kejadian saat dikabarkan tenggelam di Pantai Citepus Palabuhanratu - Sukabumi, Jabar.

BACA JUGA : Aneh Tapi Nyata, Dikabarkan Tenggelam 1,5 Tahun di Palabuhanratu, Nining Ditemukan Selamat

Hal ini menjadi sorotan berbagai pihak, banyak opini bergulir di masyarakat hingga dikait-kaitkan dengan hal takhayul berbau misteri.

Informasi dihimpun TatarSukabumi.ID, Kepala Operasional dan Kepala SDM Balawista (Life Guard) Kabupaten Sukabumi, Asep Edom membenarkan jika life guard Pos Citepus telah menerima laporan keluarga Nining pada 8 Januari 2017 silam.

BACA JUGA : Jenazah Korban Tenggelam Warga Bandung di Pantai Palabuhanratu Akhirnya Ditemukan

Menurut Asep Edom, sekira pukul 10.00 WIB, Pihak Keluarga menyatakan hilangnya Nining dari rombongan tidak secara spesipik, laporan awal hanya mengungkapkan jika Nining disadari telah hilang saat Keluarga usai mandi di pantai dan tidak menjelaskan hilang tenggelam, bahkan Asep Edom menjelaskan jika laporan keluarga korban sebagai bukti sempat Ia publikasikan di akun jejaring sosial facebook miliknya.

"Selanjutnya saya data orang hilang dengan ciri- ciri korban dan coba melakukan pencarian dari pos ke pos,setelah dua jam tidak ada berita keberadaannya, selanjutnya saya hubungi pihak Kepolisian dan tim SAR untuk koordinasi dan dilanjutkan pencarian," jelas Asep Edom kepada TatarSukabumi.ID, Rabu [4/7/2018].

BACA JUGA : Tergiur Untung Besar, Warga Palabuhanratu Jual Tramadol dan Excimer

Namun Asep Edom menyayangkan, sewaktu diminta data ulang oleh pihak Kepolisian dan SAR pada 8 Januari 2017 silam, Pihak Keluarga mengutarakan jika Nining tenggelam dan tidak ada yang menolong.

Namun sepengetahuan Asep Edom, serta kesaksian anggota life guard maupun warga disekitar lokasi kejadian tidak ada yang menyaksikan ada wisatawan / pengunjung yang tenggelam pada waktu tersebut.(*)

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI