Jenazah TKW Sukabumi yang Meninggal di Abu Dhabi Akhirnya Tiba

Selasa, 06 Februari 2018 - 00:00 WIB

Jenazah TKW Sukabumi yang Meninggal di Abu Dhabi Akhirnya Tiba
Jenazah TKW Sukabumi yang Meninggal di Abu Dhabi Akhirnya Tiba


TatarSukabumi.ID - 2 Orang Warga Negara Indonesia yang bekerja sebagai Tenaga Kerja  Indonesia (TKI) ditemukan dalam keadaan tewas dan diduga merupakan korban pembunuhan di Negara Bagian Uni Emirat Arab, Abu Dhabi.

Salah satu korban yang tewas bernama Iros Rosita (31) merupakan Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Ciborongbok RT 02/ RW 05 Desa/ Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA : Beberapa Lokasi Jalan Berlubang Sepanjang Kota Sukabumi Hingga Cikembar

Kabar duka ini diterima keluarga korban melalui jaringan komunikasi telephone dan Whatsapp dari sang Kakak yang juga bekerja menjadi TKW di Negara Timur Tengah.

Lilis (40) mengabari keluarga di Sukabumi pada Selasa (12/12) Dinihari tepat pukul 00:00, Lilis mengabarkan jika sang Adik Iros Rosita telah tewas dan diduga menjadi korban pembunuhan di Abu Dhabi.

BACA JUGA : Tiang Listrik Rubuh Melintang Ditengah Jalan Cibadak


Hampir 1 Bulan menanti akhirnya Jenazah Iros Rosita sampai di Indonesia menggunakan peti jenazah.

Hendi sang Suami dari Korban pembunuhan Iros Rosita yang terjadi di Dubai itu telah mempersiapkan kedatangan Jenazah Istri tercintanya, Kamis (02/01/2018).

Hendi membenarkan mengenai kabar tersebut kepada TatarSukabumi.ID di rumah Duka, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, (2/1/2018).

BACA JUGA : Terkuak! Hujan dan Angin Cukup Kencang, Berikut Faktanya


"Benar, saya menerima kabar dari KBRI melalui komunikasi 'WhatsApp' bahwa Jenazah istri saya akan dipulangkan, sekarang masih diurus disana," ungkap Hendi.

Lebih lanjut, Hendi juga mengungkapkan bahwa pihak Kementrian Luar Negeri telah memberikan informasi kedatangan jenazah pada 14.30 WIB, (02/1/2018)

"Pihak Kemenlu (Bpk. Iqbal) pun memberitahukan tadi siang kepada saya sekira pukul 14.30 wib , bahwa jenazah sudah tiba di Jakarta,"

BACA JUGA : Pelaku Pemerkosa Siswi Asal Sukabumi Dibekuk Polisi

"Dari Kemenlu mengatakan, bahwa jenazah segar bugar tidak ada bau. Diusahakan, agar tidak dibuka cukup melihat wajahnya saja," papar Hendi.

Reporter : Dasep Maulana / Editor : Ardi Kusuma(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI