Loading...

Sofyan Effendy Minta Disdukcapil Berikan Pelayanan Memuaskan Kepada Masyarakat

Jumat, 13 Desember 2019 - 07:30 WIB
Sofyan Effendy Minta Disdukcapil Berikan Pelayanan Memuaskan Kepada Masyarakat
Sofyan Effendy Minta Disdukcapil Berikan Pelayanan Memuaskan Kepada Masyarakat

TatarSukabumi.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait pelayanan administrasi kependudukan tingkat kabupaten Sukabumi melibatkan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kecamatan dan UPTD Kependudukan wilayah Kabupaten Sukabumi.

Dalam rakor kali ini Kepala Disdukcapil, Sofyan Effendy menekankan beberapa hal terkait pelayanan adminduk kepada Masyarakat.

"Tetap konsisten memberikan pelayanan prioritas yang memuaskan kepada warga Masyarakat.

"Benar-benar selektif mendahulukan pelayanan adminduk kepada warga yang sakit, hamil, jompo dan keterbatasan fisik, apalagi datang sendiri mengurus dan melengkapi segala persyaratannya," tegas Sofyan Effendy, Kamis (12/12).

BACA JUGA : 75 Persen Warga Kota Sukabumi Terlibat Riba, Hati-hati! Peminjam Rentenir di Sukabumi Bisa Kena Pasal Tipiring

Lebih jauh Sofyan menjelaskan, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi senantiasa berupaya untuk mendorong dan mensukseskan program GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk).

"Pemerintah pusat mengharapkan program Single Identity Number (SIN) nantinya bisa mewujudkan big data kependudukan yang bisa dimanfaatkan oleh sektor terkait.

"Peran serta masing-masing unsur pemerintah diperlukan, rakor ini bertujuan untuk menciptakan keseragaman pemahaman tentang tugas pokok dari seluruh stakeholder dalam pemenuhan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.(*).