RSUD R Syamsudin SH Targetkan Raih Akreditasi Paripurna di Tahun 2023

Kamis, 30 Maret 2023 - 21:31 WIB
RSUD R Syamsudin SH Targetkan Raih Akreditasi Paripurna di Tahun 2023
RSUD R Syamsudin SH Targetkan Raih Akreditasi Paripurna di Tahun 2023

TatarSukabumi.ID - Tim Surveyor Internal RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi targetkan tahun 2023 dapat meraih Akreditasi Paripurna.

Untuk menggapai target tersebut Tim Surveyor Internal secara intens terus melaksanakan akreditasi kepada seluruh kelompok kerja (Pokja) berdasarkan instrumen penilaian akreditasi sesuai PMK No 1128/2022 tentang Standar Akreditasi Rumah Sakit.

Hal tersebut diungkap Direktur Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) RSUD R Syamsudin SH, dr Donny Sulivan, Sp Rad (K) RI,MMRS melalui Kepala Bidang Pengembangan Mutu dan Pemasaran, Rohman, selaku Kepala Akreditasi.

"Mewakili Direktur saya apresiasi semangat kinerja seluruh pokja dalam memenuhi semua elemen penilaian untuk dapat meraih Akreditasi Paripurna yang menjadi tujuan dari UOBK RSUD R Syamsudin SH," ungkap Rohman, Kamis (30/03/2023).

BACA JUGA : Update Bencana Banjir dan Longsor di Sejumlah Titik Warungkiara Sukabumi

Disampaikan Rohman, bahwa Instrumen penilaian Akreditasi ini mengacu ke PMK No 1128/2022 tentang Standar Akreditasi Rumah Sakit meliputi beberapa bagian diantaranya kelompok kerja manajemen rumah sakit terdiri dari standar tata kelola rumah (TKRS), Kualifikasi dan pendidikan staf (KPS), Manajemen fasilitas keselamatan (MFK), Peningkatan mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Manajemen Rekam Medik serta Informasi Kesehatan (MRMIK), Pencegahan Dan Pengendalian Infeksi (PPI) berikut Pendidikan Dalam Pelayanan Kesehatan (PPK). 

Yang kedua sambung Rohman, adalah kelompok pelayanan berfokus pada pasien melalui Akses dan Kontinuitas Pelayanan (AKP), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Pengkajian Pasien (PP), Pelayanan dan Asuhan Pasien ( PAP), Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB), Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO), Komunikasi dan Edukasi (KE).

BACA JUGA : Kapolres Sukabumi Minta Unsur Terkait Lakukan Percepatan Penanganan Pasca Bencana

Dan terakhir sambung Dia, yaitu kelompok sasaran keselamatan pasien dengan Sasaran Keselamatan Pasien (SKP) dan Kelompok Program Nasional (Prognas).

"Alhamdulillah dalam prosesnya semua Pokja bersemangat memenuhi semua elemen penilaian termasuk seluruh rangkaian tahapan persiapan akreditasi yang telah direncanakan di bulan Maret ini telah selesai dilaksanakan bersama tim surveyor internal melalui beberapa kegiatan. Diantaranya mulai dari persiapan penelaahan dokumen, survei lapangan dan survei simulasi," ungkap Rohman.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI