Penampakan Jembatan Penghubung Kecamatan Palabuhanratu dan Cikakak

Minggu, 15 Januari 2023 - 10:17 WIB
Penampakan Jembatan Penghubung Kecamatan Palabuhanratu dan Cikakak
Penampakan Jembatan Penghubung Kecamatan Palabuhanratu dan Cikakak

TatarSukabumi.ID - Akses jembatan penghubung Kecamatan Palabuhanratu dengan Kecamatan Cikakak selesai dibangun Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Jembatan yang berada di Kampung Cikurutug RT 03/01 Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu telah dinantikan masyarakat sejak lama.

Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah Nurdiansyah ungkap terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah mewujudkan aspirasi masyarakatnya.

"Kami sangat berterimakasih kepala Bupati Sukabumi dan Dinas PU yang telah mendukung terwujudnya jembatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat desa Cibodas dan alhamdulillah hari ini terlaksana dengan baik" ungkap Junajah Jajah.

BACA JUGA : Mobil Tanpa Awak Terjun Bebas Masuk Sawah di Sukabumi

Menurut Kades, pembangunan jembatan berdampak besar terhadap pertumbuhan laju ekonomi masyarakat desa maupun di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Dulu masyarakat desa yang akan menjual hasil bumi harus putar arah menggunakan akses jalan Cikakak atau Cimanggu yang lumayan jauh, namun hari ini masyarakat bisa lebih cepat menggunakan jalur Cikurutug - Cibodas yang bertujuan ke pusat kota Palabuhanratu" jelasnya.

Kades berharap, masyarakat sekitar berkontribusi membantu pemerintah dalam menjaga dan merawat akses penghubung antar kecamatan ini.

"Sehingga kekuatan jembatan bisa semakin tahan lama," pungkas Junajah.

BACA JUGA : Rumah Penjaga Portal Perlintasan Kereta Api di Cibadak Ludes Terbakar

Ditempat terpisah, Ketua RT 03/01 Kampung Cikurutug, Desa Cibodas, Maman Nurjaman menyatakan hal serupa, apresiasi atas upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah bagi kesejahteraan masyarakat.

"Saya mewakili masyarakat Kampung Cikurutug berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan pihak terkait yang telah mengabulkan impian kami selama ini, semoga ini menjadi amal kebaikan bagi bapak dan ibu semua" ungkap Maman Nurjaman.

Maman mengungkapkan, sebelum dibangun Pemkab Sukabumi penampakan jembatan cukup memprihatinkan.

Jembatan yang dibangun dari iuran warga dengan material seadanya menggunakan batang pohon kelapa dan bambu dengan ukuran panjang 5 meter dan lebar 1 meter.

Penampakan terkini jembatan Cikurutug yang telah bisa diakses kendaraan roda empat sangat disyukuri warga. 

"Dulu ukuran jembatan ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja, tidak sedikit laporan pengendara yang terjatuh saat melintas Kesini. Namun alhamdulillah hari ini keselamatan mobilisasi masyarakat bisa terjamin" tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI