Rumah Kosong di Cicantayan Berhasil Diselamatkan Petugas Damkar Dari Kebakaran

Rabu, 04 Januari 2023 - 17:14 WIB
Rumah Kosong di Cicantayan Berhasil Diselamatkan Petugas Damkar Dari Kebakaran
Rumah Kosong di Cicantayan Berhasil Diselamatkan Petugas Damkar Dari Kebakaran

TatarSukabumi.ID - Kobaran asap keluar dari sebuah rumah kosong di Kampung Kadupugur RT 12/RW 04, Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Rabu (04/1/2023).

Kepulan asap hitam pekat ini dikhawatirkan memicu kebakaran.

Dengan sigap Petugas Damkar Pos Cisaat diturunkan di lokasi kejadian.

Danton Posko Damkar Cisaat, Unang Sopian, kepada awak media menyebut kobaran asap diduga akibat korsleting arus listrik.

"Kami bersama anggota laksanakan penanggulangan kebakaran yang disebabkan konsleting listrik. Pemilik rumah bersama tetangga sigap langsung laporan ke pemadam kebakaran dan kami langsung meluncur ke TKP. Alhamdulillah potensi kebakaran bisa teratasi sehingga meminimalisir kerugian dari musibah ini," ungkap Unang Sopian, Rabu (04/01).

BACA JUGA : Pondok Pesantren di Sukalarang Sukabumi Terbakar

Lanjut Unang, potensi kebakaran tidak melihat musim penghujan atau kemarau.

"Bahaya kebakaran terus mengintai setiap waktu. Maka dengan banyaknya potensi kebakaran dari peralatan rumah tangga kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati tetap waspada atau bisa menyesuaikan penggunaan daya listrik sebagaimana mestinya," beber Unang.

Ditempat yang sama, Ketua RT 12/RW 04 Jalan Kadupugur, Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan, Mansur, menyebut tidak mengetahui secara pasti awal kejadian.

"Menurut tetangga api sudah menjalar, dan sekarang sudah aman terkendali. rumah itu kosong pada pindah semuanya. tetangga sebelah khawatir kobaran api akan meluas ke bangunan sebelahnya." ungkap Mansur.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI