Palabuhanratu Meriah 57 Tim Ikuti Kejuaraan Drum Band dan Marching Band Bupati Sukabumi Cup 2022

Rabu, 28 Desember 2022 - 12:36 WIB
Palabuhanratu Meriah 57 Tim Ikuti Kejuaraan Drum Band dan Marching Band Bupati Sukabumi Cup 2022
Palabuhanratu Meriah 57 Tim Ikuti Kejuaraan Drum Band dan Marching Band Bupati Sukabumi Cup 2022

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, didampingi Ketua PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kabupaten Sukabumi, Ferdy Ferdian, secara simbolis membuka kejuaraan terbuka Drum Band dan Marching Band Bupati Cup 2022, di Alun- alun Palabuhanratu, Rabu (28/12/2022).

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin, Kepala Dinas Pendidikan, M Solihin, dan sejumlah tamu undangan lainnya, Bupati Sukabumi melepas 57 Tim yang mengikuti kejuaraan ini.

Kibaran bendera start oleh Bupati Sukabumi sekaligus menandai mata lomba Parade dimulai dengan titik finish di GOR Venue Tinju Palabuhanratu.

Untuk diketahui 57 peserta ini akan menampilkan aksi terbaik mereka selama kejuaraan yang digelar hingga Kamis (29/12/2022) besok.

BACA JUGA : 3 Titik Banjir Kepung Wilayah Ciemas Sukabumi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami apresiasi seluruh jajaran yang terlibat dan telah mensupport kejuaraan yang dicanangkan nantinya akan menjadi kegiatan rutin tahunan.

"Ini kegiatan tadinya dalam rangka HUT Kabupaten, namun karena kemarin berbenturan dengan Porprov maka kegiatan ini baru terlaksana akhir tahun,"

"Semangat pelaksanaan kegiatan ini perlu diberikan dorongan. Ini menjadi awal dan mudah mudahan menjadi kontinuitas tiap tahun menjadi kegiatan rutin yang akan terus berkembang," ungkap Marwan Hamami, Rabu (28/12).

BACA JUGA : Cuaca Ekstrem Atap Bangunan Rumah Warga di Sukabumi Ambruk

Untuk diketahui PDBI Kabupaten Sukabumi, dibawah besutan Ferdy Ferdian pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar lalu berhasil menyumbangkan 2 medali bagi Kabupaten Sukabumi.

"Drumband bisa juga menjadi ajang edukasi, pencegahan Narkoba, pendidikan karakter. Disini juga mengajarkan baris berbaris, musik, kekompakan, mereka dididik dan diberikan satu kegiatan positif," tutur Marwan Hamami.

Lebih lanjut Marwan menyatakan, kejuaran ini mampu memberikan multiplayer efek, bagi sektor Pariwisata dan UMKM.

"Harapannya kegiatan ini bisa jadi kegiatan tingkat Nasional, nanti yang datang ke Palabuhanratu otomatis pasti nginap, butuh makanan, oleh-oleh, piknik ke Geopark, nah ini akan kita fasilitasi," beber Marwan Hamami.

BACA JUGA : Pendistribusian Sisa 3 Persen Program BSP Kabupaten Sukabumi

Ditempat yang sama, Ketua PDBI Kabupaten Sukabumi, Ferdy Ferdian, kepada awak media menyebut event ini menjadi sejarah sebagai agenda Bupati Cup pertama yang nantinya akan terus diselenggarakan sebagai event tahunan.

"Apresiasi kepada Pemerintah Daerah khususnya pak Bupati, yang akan terus mengagendakan kejuaraan Bupati Cup ini berlanjut," ungkap Ferdy.

Ferdy menyebut kejuaran dengan 4 mata Lomba yang dipertarungkan diantaranya mata lomba Parade, Konser, Drum Battle, Colour Guard Contest ini diikuti 57 Peserta dengan beberapa peserta datang dari luar Kabupaten Sukabumi diantaranya Bandung dan Bogor.

"Dengan kejuaraan ini kita berharap mampu membangkitkan dunia Pariwisata, membangkitkan perekonomian kabupaten Sukabumi, dan kita berharap nanti akan lebih banyak peserta dari luar Sukabumi, sehingga Sukabumi bisa dikenal di luar sana," tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI