Akreditasi RSUD Sekarwangi Dalam Rangka Meningkatkan Mutu Layanan Kesehatan

Kamis, 22 Desember 2022 - 13:23 WIB
Akreditasi RSUD Sekarwangi Dalam Rangka Meningkatkan Mutu Layanan Kesehatan
Akreditasi RSUD Sekarwangi Dalam Rangka Meningkatkan Mutu Layanan Kesehatan

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami, hadiri sekaligus membuka survey akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi, Kamis (22/12/2022).

Untuk diketahui RSUD Sekarwangi Cibadak telah mengikuti Akreditasi sebanyak tiga kali. Outputnya diharapkan Rumah Sakit milik pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi ini  dapat menyelenggarakan sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik serta mendukung lancarnya acara ini dan minta kepada jajaran RSUD Sekarwangi agar secepatnya menindaklanjuti segala sesuatu yang diperlukan tim surveyor agar pelaksanaan tugasnya bisa berjalan lancar dan sukses hingga menghasilkan yang terbaik" ungkap Marwan Hamami, Kamis (22/12).

BACA JUGA : Diseminasi dan Publikasi Pengukuran Stunting Terintegrasi Pemkab Sukabumi Menuju New Zero Stunting

Menurut Marwan, dengan adanya Akreditasi diharapkan RSUD Sekarwangi dapat melengkapi seluruh fasilitas kesehatan untuk menjadi lebih lengkap sehingga pelayanan kesehatan semakin  meningkat sekaligus penanganan lebih baik dan cepat.

"Saya berharap bagaimana masyarakat secepatnya bisa dilayani dalam pelayanan dasar kesehatan, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan rumah sakit yang baik," tegasnya. 

Pada Kesempatan tersebut disematkan Nametag untuk tim Penilai Akreditasi oleh Direktur RSUD Sekarwangi Cibadak  diantaranya kepada dr. Hafni Zahara selaku  Ketua Tim, dr. Yulia Yasmi selaku Anggota dan Ns. Susilowati selaku Anggota.

BACA JUGA : Strategi Satlantas Polres Sukabumi Antisipasi Lonjakan Kendaraan di Natal dan Tahun Baru 2023

Sementara itu, Direktur RSUD Sekarwangi dr. Gatot Sugiharto, kepada awak media mengatakan bahwa survey akreditasi RSUD Sekarwangi dipastikan memberi dampak positif terhadap pelayanan masyarakat.

Direktur RSUD Sekarwangi ungkap apresiasi kepada tim surveyor yang akan melakukan penilaian. 

"tujuan survey akreditasi yang berlangsung dua hari tanggal 22 dan 23 Desember 2022 ini untuk meningkatkan mutu  pelayanan kesehatan kepada masyarakat." ungkap Gatot Sugiharto.(*)

 

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI