Festival Lobster dan Trail Adventure Explore Pantai Minajaya Sukabumi

Minggu, 27 November 2022 - 18:16 WIB
Festival Lobster dan Trail Adventure Explore Pantai Minajaya Sukabumi
Festival Lobster dan Trail Adventure Explore Pantai Minajaya Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi selenggarakan Festival Lobster yang digelar di Pantai Minajaya, Surade, Sukabumi, Minggu (27/11/2022).

Event ini dirangkai dengan Trail Adventure melibatkan komunitas Trabas, diawali dengan penampilan Drum Band SDN Minajaya dan kegiatan Senam di pesisir Pantai.

Tidak hanya itu, dilaksanakan kegiatan baksos bersih-bersih pesisir pantai melibatkan  Satuan Radar 216 Cibalimbing dan Unsur Muspika Surade.

BACA JUGA : Camper Van Tour to the South of Sukabumi

Disela kegiatan, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Luki Mufti, kepada awak media menyatakan bahwa Festival Lobster dan Trail Adventure merupakan ajang promosi destinasi wisata Sukabumi Selatan khususnya Pantai Minajaya dan Ujunggenteng.

"Dinas Pariwisata terus berupaya melakukan berbagai promosi, harapannya event ini dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Pantai Minajaya yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Trail Adventure diikuti oleh komunitas trabas di daerah Minajaya bertujuan untuk mengeksplore keindahan kawasan Minajaya sambil menyalurkan hobi," beber Luki Mufti, Minggu (27/11).

BACA JUGA : Hari Bambu Nasional 2022 Tingkat Kabupaten Sukabumi

Selain menambah daya tarik wisata Pantai Minajaya dalam acara diisi kegiatan demo masak lobster dan ikan laut diikuti sejumlah pemilik warung makan di sepanjang pantai.

"Dipandu oleh chef yang cukup berpengalaman dan bersertifikasi." jelas Luki.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI