Kebakaran Depan PT GSI Cikembar 4 Kios Mobil dan Motor Ludes Terbakar

Selasa, 15 November 2022 - 22:36 WIB
Kebakaran Depan PT GSI Cikembar 4 Kios Mobil dan Motor Ludes Terbakar
Kebakaran Depan PT GSI Cikembar 4 Kios Mobil dan Motor Ludes Terbakar

TatarSukabumi.ID - Sedikitnya empat bangunan kios yang berada tepat di depan PT GSI Cikembar, terbakar, Selasa (15/11/2022).

Lokasi 4 toko yang terbakar terletak di Kampung Cibodas RT 02/ RW 03 Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang didapat TatarSukabumi.ID, api diduga berawal dari salah satu kios tambal bensin dan tambal ban.

Kapolsek Cikembar, Polres Sukabumi, IPTU Ratno Panji Setiaji dalam keterangannya menyebut, peristiwa kebakaran ini  yang terjadi sekira pukul 18.00 WIB sore tadi.

Lebih jauh menurut Ratno Panji, api bermula menyala pada kios tambal bensin dan tambal ban milik Umar.

BACA JUGA : Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Terima Uang Titipan 4,3 M Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi SPK Fiktif Dinas Kesehatan

Hal ini diungkap Kapolsek Cikembar berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi.

"Kebakaran tersebut bermula ketika Umar sedang menambal ban di kiosnya. Saat itu ada percikan api yang menyambar BBM eceran milik Pak Umar, lalu api merambat ke tiga kios lainnya berada di dekat kios bensin dan tambal ban," ungkap Ratno Panji Setiaji, Selasa (15/11).

Tidak hanya bangunan kios, Api menyambar dan membakar satu unit mobil Toyota Kijang bernomor F 1407 SG dan satu Unit kendaraan roda dua milik Umar.

BACA JUGA : Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Ruas Jalan Cibadak - Cikidang

Umar sempat berusaha mengambil air untuk memadamkan api, namun api telah berkobar dengan cepat.

"Waktu itu Pak Umar memanggil keluarganya untuk keluar rumah dan menyelamatkan diri, setelah itu api kemudian merambat dan membakar satu unit sepeda motor Honda Ferza miliknya dan tiga kios yang berdekatan dengan kios milik Pak Umar,  yakni  konter milik Faizal, kios gudang aksesoris milik Agus dan kios telor milik Inang,”  beber Kapolsek Cikembar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, hasil penafsiran sementara korban mengalami kerugian mencapai 500 juta rupiah.

"Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB dengan mendatangkan dua unit Damkar Kabupaten Sukabumi Posko VII Cikembar dan Damkar milik PT. Glostar Indonesia,” pungkasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI