Program Santripreneur Support Pemerintah Daerah Kepada Santri di Kabupaten Sukabumi

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 14:55 WIB
Program Santripreneur Support Pemerintah Daerah Kepada Santri di Kabupaten Sukabumi
Program Santripreneur Support Pemerintah Daerah Kepada Santri di Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 dipimpin Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, di Alun Alun Masjid Agung Palabuhanratu, Sabtu (22/10/22).

Dalam pidato tertulis Kementerian Agama RI yang dibacakan Wakil Bupati Sukabumi dijelaskan bahwa, peringatan hari santri bukanlah milik santri semata, namun milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air.

Oleh Karena itu masyarakat Indonesia apapun latar belakangnya untuk turut serta ikut merayakan melalui cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.

"Momen upacara peringatan hari santri ini, mari kita bersama sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kyai dan santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama" ungkap Iyos Somantri, Sabtu (22/10).

BACA JUGA : Baznas Kota Sukabumi Berikan Beasiswa Penghafal Alquran Setiap Kecamatan dan BPJS Ketenagakerjaan Ustad dan Ulama

Wabup menambahkan, peringatan hari santri tingkat Kabupaten Sukabumi tak hanya dipusatkan di Palabuhanratu, namun tersebar dilaksanakan di masing masing Kecamatan agar para santri merasakan kegembiraan dan kecintaan lebih terhadap ajaran Islam.

"Pemerintah Kabupaten terus berikhtiar dalam mendukung kemaslahatan para santri dengan mensuport melalui program santripreneur yang telah dilaksanakan di beberapa pesantren," ungkap Iyos kepada awak media.

Program tersebut merupakan pelatihan bidang kewirausahaan dangan sasaran kalangan santri untuk penumbuhan dan pengembangan unit industri dan wirausaha industri baru di Pondok Pesantren.

"Mudah-mudahan kedepan bersama dengan santri bisa membangun visi dan misi kabupaten Sukabumi yang agamis dan religius didalam kehidupan sehari-hari," harap Wabup.

Usai Upacara peringatan Hari Santri 2022 Iyos Somantri secara simbolis berikan bibit pohon durian kepada sejumlah Pondok Pesantren dan melepas jalan santai santri kabupaten Sukabumi 2022.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI