Bencana di Purabaya 72 Keluarga Terdampak Banjir

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 13:51 WIB
Bencana di Purabaya 72 Keluarga Terdampak Banjir
Bencana di Purabaya 72 Keluarga Terdampak Banjir

TatarSukabumi.ID - Hujan dengan intensitas tinggi dan waktu lama mengakibatkan Sungai Cibeuning meluap.

Banjir merendam sejumlah rumah Warga di dua Dusun Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (07/10/2022) kemarin.

Data yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, sedikitnya 70 Kepala Keluarga dari dua Dusun diantaranya Dusun Purabaya 3 RT dan Dusun Miramintana 3 RT terdampak bencana.

BACA JUGA : 2 Rumah di Sagaranten Rusak Berat Akibat Pergerakan Tanah

Keterangan dari Petugas P2BK Purabaya, Yanto Prayitno Kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, dari 70 KK yang terdampak, 52 jiwa mengungsi ke kantor Desa Purabaya.

"Dari pendataan awal semalam, jumlah warga yang mengungsi 52 Jiwa, diantaranya 1 balita dan 4 Lansia," Terang Yanto Sabtu ( 08/10).

Lebih lanjut Yanto mengatakan, pada hari Jumat kemarin, ketinggian air mencapai 70 - 100 Cm dan akibat luapan banjir tersebut melumpuhkan arus lalu lintas Purabaya - Sagaranten.

BACA JUGA : Operasi Zebra Lodaya 2022 Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Sisir SLB

"Akibat banjir dengan kedalaman ada sedada dewasa arus lalulintas terhambat kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintas ," kata Yanto.

"Air mulai berangsur surut sekitar pukul 23.00 WIB. dan arus lalulintas berangsur normal,"  sambung Dia.

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini sedangkan kerugian yang ditimbulkan akibat kerusakan masih dalam kajian," pungkasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI