Iyos Somantri Minta Kolaborasi dan Sinergitas Pemkab Sukabumi dan APDESI Lebih Ditingkatkan

Senin, 30 Mei 2022 - 15:28 WIB
Iyos Somantri Minta Kolaborasi dan Sinergitas Pemkab Sukabumi dan APDESI Lebih Ditingkatkan
Iyos Somantri Minta Kolaborasi dan Sinergitas Pemkab Sukabumi dan APDESI Lebih Ditingkatkan

TatarSukabumi.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi, menggelar hari jadi ke-17 dirangkai halal bihalal yang dilangsungkan di Grand Inna Samudera Beach Hotel, Palabuhanratu, Senin (30/5/2022).

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudi mengatakan, Apdesi Kabupaten Sukabumi hadir untuk memperjuangkan kesejahteraan Desa dan Masyarakat.

"Di usia ke-17 APDESI Sukabumi bisa lebih kompak, lebih baik, lebih semangat berjuang bagi Desa dan Masyarakat," ungkap Deden Deni Wahyudi, Senin (30/05).

BACA JUGA : Disambut Sebagai Pahlawan Irfan Libero Pulang Kampung ke Nyalindung Sukabumi

Lanjut Deden, perjuangan Kepala Desa yang tergabung dalam APDESI telah  banyak menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi baik melalui Pemerintahan Daerah, Pusat hingga Presiden.

"Kita terus akan melakukan refleksi agar perjalanan dan perjuangan kita dirasakan oleh masyarakat kabupaten Sukabumi," tutur Deden.

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, nyatakan apresiasi kepada APDESI Kabupaten Sukabumi.

Menurut Iyos, kegiatan ini merupakan momentum baik guna membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Pemerintahan Desa.

"Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak pemerintahan dalam menjalankan basic pembangunan wilayah pedesaan," tegas Iyos.

BACA JUGA : Pasanggiri Ibing Pencak Silat Kota Kabupaten Sukabumi 2022

Lebih lanjut Wabup menyatakan, komunikasi dan koordinasi merupakan kunci keberhasilan suatu daerah dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas.

"Pemerintah Desa dan Kabupaten berkolaborasi, bersinergi, untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, inovatif, sejahtera lahir batin.

"Harapannya kedepan sinergitas ini dapat terjalin lebih optimal lebih maksimal dalam rangka pembangunan di Kabupaten Sukabumi," ungkap Iyos Somantri.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI