Iyos Somantri : Percepatan Penanganan Bencana Kabupaten Sukabumi

Selasa, 15 Maret 2022 - 15:50 WIB
Iyos Somantri : Percepatan Penanganan Bencana Kabupaten Sukabumi
Iyos Somantri : Percepatan Penanganan Bencana Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Cuaca ekstrem selama sepekan terakhir berdampak pada sejumlah titik bencana di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Ditemui disalah satu kegiatan, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, kepada TatarSukabumi.ID menyebut Pemkab Sukabumi tengah melakukan percepatan penanganan bencana.

"Saya tugaskan BPBD untuk menginventarisir lokasi-lokasi bencana yang prioritas harus ditangani sekarang,"

"Dan terus dilakukan asesmen, nanti akan ada penanganan penanggulangan beberapa titik baik dari program BPBD maupun dari program BTT (bantuan tidak terduga)," ujar Iyos Somantri kepada TatarSukabumi.ID.

BACA JUGA : Hujan Sepanjang Sore Ini Berdampak Dua Titik Longsor di Nyalindung dan Gunungguruh

Wabub menyatakan, mekanisme penanganan dan perbaikan terhadap fasilitas umum terdampak bencana diharapkan dapat berkesinambungan.

"Penanganan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana secara spontan atau langsung itu hanya sebatas bantuan stimulan.

"Namun kita ingin penanganannya nanti secara berkelanjutan terutama untuk yang perlu penanganan dari BTT seperti jalan rusak atau irigasi jebol dan sebagainya, jadi lagi proses assesmen dulu," imbuhnya.

BACA JUGA : Polisi Tangkap 6 Pelaku Parkir Liar di Objek Wisata Palabuhanratu Sukabumi

Dalam percepatan penanganan bencana, Wabup berharap seluruh unsur dapat bersinergi.

"Kita justru berharap bahwa dalam penanggulangannya tetap berkolaborasi bersama masyarakat secara utuh. Selanjutnya masyarakat dapat memahami kondisi lingkungan dan sebagainya dan tetap berhati-hati terhadap kondisi lingkungan sekitarnya.

"Kemudian terhadap warga terdampak secara bersama bahu membahu antara masyarakat, pemerintah dan stakeholder lain untuk menolong sesama umat dan anak bangsa." pungkasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI