Penutupan Pendaftaran Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi 2022

Senin, 28 Februari 2022 - 14:30 WIB
Penutupan Pendaftaran Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi 2022
Penutupan Pendaftaran Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi 2022

TatarSukabumi.ID - Tahapan pesta demokrasi tingkat desa Pilkades serentak Siklus II Gelombang I Tahun 2022 Kabupaten Sukabumi yang diikuti oleh 70 Desa memasuki tahapan akhir pendaftaran bakal calon.

Tahapan pendaftaran bakal calon Kepala Desa yang dibuka mulai 18 Februari 2022, malam ini pukul 00.00 WIB merupakan detik terakhir pendaftaran, Senin (28/02/2022).

Panitia Pilkades Padaasih Kecamatan Cisaat, hari ini resmi menerima Aum Ruhyandi sebagai salahsatu bakal calon dalam kontestasi ini.

Untuk diketahui Aum Ruhyandi atau akrab disapa Jaro Aum sebelumnya menjabat sebagai Kepala Desa Padaasih periode 2017-2022.

Jaro Aum, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi ajak masyarakat yang akan mencalonkan diri untuk melakukan pendaftaran.

"Hari ini pendaftaran terakhir kepala desa, maka saya menghimbau kiranya masih ada warga yang ingin mendaftar dipersilahkan," ungkap Jaro Aum, Senin (28/02).

BACA JUGA : Warga Cijurey Dibacok Orang Tak Dikenal Didalam Masjid Saat Sholat Subuh

Kepada TatarSukabumi.ID Aum menyebut secara pribadi niat dirinya kembali mendaftar sebagai Kades Padaasih periode 2022 - 2028 adalah untuk ibadah.

"Jika nanti terpilih kembali saya tidak memberikan janji, tapi saya ingin membuktikan, dengan kebersamaan Padaasih Bermartabat (bersih mandiri taat dan bersahabat) serta Atlas yaitu
Aung terus lanjutkan sukses," tandasnya.

Aum ajak masyarakat untuk mensukseskan kontestasi demokrasi ini, dirinya juga menyatakan apresiasi terhadap kinerja Panitia Pilkades.

BACA JUGA : Pohon Tumbang Timpa Pengguna Jalan 3 Meninggal Dunia, BPBD Kabupaten Sukabumi : Bencana Hidrometeorologi Masih Berpotensi Terjadi Hingga Maret

Ditempat yang sama, Ketua Pilkades Padaasih Kecamatan Cisaat, Yosep Ismatullah menyebut hingga saat ini baru tercatat satu orang pendaftar yakni incumbent.

"Panitia akan terus mencoba menggiring masyarakat dalam hal ini agar bisa daftar mencalonkan diri," ungkap Yosep.

"Karena tidak bisa calon tunggal, semoga saja hari ini ada calon pendaftar tambahan ke dua, tahapan pendaftaran kita akan tutup jam 12 lewat 10 menit malam ini," sambung Dia.

"Bilamana tidak ada pendaftar susulan masih terdapat perpanjangan waktu pendaftaran sampai 24 maret." Pungkasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI