Bupati Resmikan Rutilahu Hasil Rereongan Dinas PU Kabupaten Sukabumi

Selasa, 22 Februari 2022 - 21:09 WIB
Bupati Resmikan Rutilahu Hasil Rereongan Dinas PU Kabupaten Sukabumi
Bupati Resmikan Rutilahu Hasil Rereongan Dinas PU Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Asep Jafar secara simbolis serahkan bangunan hasil bedah rumah program Sukabumi Peduli kepada penerima Jajang (55) warga Kampung Panenjoan, RT 02/07, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Selasa (22/02/ 2022).

Sebelumnya bangunan rumah berukuran 72 meter persegi ini mengalami rusak berat hingga ambruk.

Dalam acara simbolis serah terima bangunan, dikesempatan yang sama Bupati Sukabumi serahkan santunan kepada anak yatim sekaligus pemberian kursi roda kepada penerima manfaat warga setempat.

Bupati Sukabumi mengatakan, anggaran bedah rumah berasal dari CSR dan iuran kelompok yang menginisiasi membantu masyarakat terutama membantu rumah yang tidak masuk program rumah tidak laik huni (RTLH).

"Bulan ini terdapat enam rumah yang dibantu seperti di Cijengkol dan Padaasih. Kali ini kita menyerahkan bantuan kepada Pak Jajang supaya rumahnya termanfaatkan secara baik agar bisa hidup nyaman," ungkap Marwan Hamami, Selasa (22/02).

BACA JUGA : Murni Swadaya Pembangunan Kantor Baru Pos Ramil Gegerbitung Sukabumi

Lebih jauh menurut Marwan, pembangunan rumah ini merupakan hasil swadaya masyarakat dibantu Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi.

"Semua pembangunan ini melibatkan Dinas PU bersama masyarakat," ungkapnya.

Marwan berharap, rumah baru tersebut bisa memberikan keberkahan baik kepada pemilik maupun masyarakat sekitar.

"Semoga semakin banyak keberkahan dengan adanya rumah baru ini," tandasnya.

BACA JUGA : Rakor Teknis Penyusunan LPPD Pemkab Sukabumi Dengan Kemendagri

Dalam kesempatan tersebut, kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar menyampaikan jika pembangunan bedah rumah bersumber dari hasil rereongan (urunan) dalam bentuk sedekah, santunan anak yatim dan juga bantuan kursi roda yang diinisiasi keluarga besar Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi.

"Program sedekah ini semoga dapat berjalan terus untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

"Kami atas nama Keluarga besar Dinas Pekerjaan Umum mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati dan Wakil Bupati sukabumi atas arahan dan himbauan serta dukungannya terhadap program sedekah ini," ungkap Asep Jafar.

Ditempat yang sama penerima manfaat, Jajang selaku pemilik rumah menyatakan bersyukur atas bantuan bedah rumah tersebut.

"Alhamdulillah, sekarang rumah sudah bagus kembali dan bisa dihuni," ungkap Jajang.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI