Murni Swadaya Pembangunan Kantor Baru Pos Ramil Gegerbitung Sukabumi

Selasa, 22 Februari 2022 - 18:16 WIB
Murni Swadaya Pembangunan Kantor Baru Pos Ramil Gegerbitung Sukabumi
Murni Swadaya Pembangunan Kantor Baru Pos Ramil Gegerbitung Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Peletakan batu pertama pembangunan Pos Ramil Gegerbitung dilakukan oleh Komandan Rayon Militer (Koramil 2208) Nyalindung, Kapten Infantri Kusmana, bersama Kepala Desa Gegerbitung Dedi Saepul Rohman, Camat Gegerbitung, Yayan M Suryana, Unsur Muspika Kecamatan Gegerbitung dan Tokoh Masyarakat setempat, Senin (21/02/2022).

Pembangunan Gedung Pos Ramil Gegerbitung ini sepenuhnya merupakan hasil swadaya sejumlah Unsur Muspika, dan Masyarakat Kecamatan Gegerbitung.

"Tokoh masyarakat mendukung pembangunan ini. Bangunan Pos Ramil ini berdiri diatas tanah 100 meter, dan ini merupakan tanah hibah dari Pak H Dedi Kepala Desa Gegerbitung," ungkap Kusmana, Danramil Nyalindung, Senin (21/02).

BACA JUGA : Multaqo Ulama dan Habib Kabupaten Sukabumi

Untuk diketahui Pos Ramil Gegerbitung berada dibawah wilayah hukum Koramil 2208 Nyalindung, dengan berdirinya bangunan baru ini, harapan kedepan Pos TNI ini secara definitif resmi menjadi Koramil.

Mengingat Koramil Nyalindung saat ini membawahi 7 Desa di wilayah Kecamatan Gegerbitung dan 10 Desa di wilayah Kecamatan Nyalindung.

Seperti diungkap Kusmana, wacana terbentuk Koramil definitif di Kecamatan Gegerbitung diharapkan dapat segera terealisasi mengingat luasnya wilayah kerja Koramil Nyalindung.

"Sebetulnya seharusnya satu kecamatan ada satu Koramil, berhubung  kita terbatas maka kita membawahi 2 Kecamatan dengan total 17 Desa, dengan luas wilayah yang besar sekali maka sudah sepatutnya disini (Gegerbitung) ada Koramil," ungkap Kusmana.

BACA JUGA : Rakor Teknis Penyusunan LPPD Pemkab Sukabumi Dengan Kemendagri

Sementara itu, pemberi tanah hibah sekaligus Kepala Desa Gegerbitung Dedi Saepul Rohman kepada TatarSukabumi.ID menyatakan, sarana Kantor memiliki peran penting dalam mendukung kinerja jajaran TNI khususnya dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Gegerbitung

"Merupakan penunjang bagi kinerja kita Muspika Gegerbitung khususnya bidang trantib, kami Pemerintah Desa Gegerbitung dan Tokoh masyarakat dan seluruh stakeholder Gegerbitung sangat mendukung pembangunan kantor ini,"

"Semoga kedepan dengan memiliki Kantor baru kebersamaan, ketertiban dan keamanan di Gegerbitung semakin terjalin," ungkap Dedi.

Ditempat yang sama, Camat Gegerbitung, Yayan M Suryana, menyatakan apresiasi terhadap seluruh unsur yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kantor Pos Ramil Gegerbitung

"Pembangunan ini seluruhnya murni dari swadaya stakeholder yang ada di Gegerbitung, dan untuk tenaga kerja murni seluruhnya warga gegerbitung," ungkap Camat.

Disinggung terkait keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kecamatan Gegerbitung, Yayan memastikan 7 Desa diwilayahnya aman kondusif.

"Gegerbitung seluruhnya aman, masyarakat bisa dikendalikan seluruhnya patuh aturan, para pemuda disini tidak ada geng motor, sehingga hal apapun bisa kami komunikasikan. Terlebih dengan dibangunnya Pos Ramil ini." tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI