Tidak Kuat Menanjak Truk Tangki Kembali Meluncur Tabrak Pickup dan Rumah Warga di Cisolok Sukabumi

Minggu, 17 Oktober 2021 - 14:21 WIB
Tidak Kuat Menanjak Truk Tangki Kembali Meluncur Tabrak Pickup dan Rumah Warga di Cisolok Sukabumi
Tidak Kuat Menanjak Truk Tangki Kembali Meluncur Tabrak Pickup dan Rumah Warga di Cisolok Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Diduga akibat tidak kuat menanjak, truk tangki bernomor Polisi B 9786 TYT terguling timpa rumah warga.

Tidak hanya rumah, tangki bermuatan air minum isi ulang itu juga menghantam mobil lain yang berada tepat dibelakangnya Suzuki ST 150 pickup dengan nomor polisi A 8416 PI.

Insiden ini terjadi ruas jalan lurus dan tanjakan curam kawasan Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, sekitar pukul 09.30 WIB siang tadi, Minggu (17/10/2021).

BACA JUGA : Highlight DFSK Super Cab Pickup Tangguh Cocok Untuk Sukabumi

Kanit Penegak Hukum Satlantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan, kepada awak media dilokasi kejadian  menjelaskan, kendaraan Tangki melaju dari arah Cisolok dengan tujuan Cibangban.

"Ditempat kejadian setelah melintasi jalan lurus lalu menanjak, diduga kendaraan Hino itu tidak kuat menanjak sehingga kembali mundur," kata Nandang.

Lanjut Nandang, kendaraan sempat hilang kendali, selanjutnya menabrak pagar rumah warga yang berada di sebelah kanan jalan, lalu menabrak Suzuki pickup yang dikemudikan Yudi Guntara (34) warga Bayah, dengan penumpang Lutfi (7) yang juga merupakan warga Bayah, Banten.

"Posisi kendaraan pickup tepat berada di belakang tangki, sehingga mengalami kerusakan bagian depan ringsek," jelas Nandang.

BACA JUGA : Lagi-lagi Polres Sukabumi Gagalkan Kasus Ekspor Bibit Lobster Ilegal

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID tangki nahas ini dikendarai Abud (61) warga Kebonkalapa, Palabuhanratu bersama kernet U Suherlan (51) warga Kampung Simpenan, Desa Cidadap.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini seluruh pengendara dinyatakan selamat hanya mengalami luka ringan.

"Pengemudi tangki mengalami luka sobek pada dahi, sementara pengemudi mobil pickup hanya mengalami luka memar pada kaki dan tangan kanan," tutur Nandang.

Masih kata Nandang, untuk penyebab kecelakaan, diduga sopir tangki pada saat mengemudikan kendaraan tidak penuh konsentrasi.

"Kerugian materi kurang lebih mencapai 10 juta, mobil pickup rusak dan pagar rumah warga juga rusak," tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI