Anak di Ciaul Pasir Sukabumi Sempat Hilang, Ditemukan di Dalam Sumur Kering 15 Meter

Kamis, 07 Oktober 2021 - 13:31 WIB
Anak di Ciaul Pasir Sukabumi Sempat Hilang, Ditemukan di Dalam Sumur Kering 15 Meter
Anak di Ciaul Pasir Sukabumi Sempat Hilang, Ditemukan di Dalam Sumur Kering 15 Meter

TatarSukabumi.ID - Sempat dikabarkan hilang, seorang anak berusia 5 tahun akhirnya ditemukan selamat di dalam sumur tak terpakai dengan kedalaman kurang lebih 15 meter.

Dalam insiden ini kondisi sumur itu tempat sang Anak diketemukan diketahui dalam kondisi tertutup rapi oleh papan dan bambu.

Yuliani (37) ibunda korban, yang berkomunikasi kepada TatarSukabumi.ID semenjak sang anak hilang menyebut putranya ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (7/10/2021).

Yuliani menyebutkan awal mula diketemukan suara Hadid didengar oleh pencari rumput yang tengah beraktivitas di sekitar sumur.

BACA JUGA : Wisatawan Asal Tanggerang Tewas Tenggelam di Curug Cikaso Sukabumi

"Sudah ditemukan Alhamdulillah selamat, meski ditemukan didalam sumur sedalam 15 meter," papar Yuliani.

Saat ini sang anak diketahui langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Sudah dibawa ke rumah sakit di oksigen takut kekurangan oksigen, dan sekarang di ahli tulang karena mengalami patah kaki bagian kanan,"  kata Yuliani melalui sambungan telepon.

Masih kata Yuliani, ditemukannya Sang Anak berawal dari seorang pencari rumput yang mendengar teriakan minta tolong.

BACA JUGA : One Pesantren One Product Kota Kabupaten Sukabumi

"Ditemukan tadi sekitar pukul 11.00 WIB, sumur lokasinya dekat dengan rumah. Dengan kedalaman sumur sekitar 15 meter, kecil, sempit kayaknya pas jatuh kakinya yang duluan karena menurut yang bolong ada batu besar didalam sumur dan kering tak berair, terus sepertinya dia tidur atau pingsan," panjang Yuliani.

"Ketahuannya ada yang bersihin rumput lalu ada suara terdengar minta tolong, Alhamdulillah kondisi sumur enggak ada airnya. Sumur engak terpakai," sambung Yuliani.

Meski begitu, Sang Ibu sempat keheranan karena kondisi sumur yang tertutup rapi.

BACA JUGA : Fakta dan Keganjilan Bocah Terperosok Kedalam Sumur Sedalam 15 Meter di Sukabumi Selamat

"Ada yang aneh, Kondisi sumur tertutup rapih, sepertinya ada yang ambil terus masukin anak saya kesitu. Kalau enggak begitu bagaimana lagi, intinya kondisi sumur itu tertutup rapi pakai papan dan bambu" ujar Yuliani heran.

BACA JUGA : Pria Tanpa Baju Itu Difitnah Diangkat Jadi Wali Polres Sukabumi Ungkap Fakta Sebenarnya

Sebelumnya, bocah laki-laki bernama HK (5) asal Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, dikabarkan hilang saat bermain layang-layang.

Sejumlah saksi mengaku sempat melihat bocah tersebut mengikuti badut pengamen yang melintasi kawasan tersebut, dan ada yang bilang lari mengejar kayangan putus.

Yuliani (37), ibunda bocah tersebut, mengatakan putra keduanya itu main layangan sejak siang hingga sekitar pukul 15.00 WIB, HK masih terlihat bermain layang-layang bersama teman-temannya.

BACA JUGA : Fakta dan Keganjilan Bocah Terperosok Kedalam Sumur Sedalam 15 Meter di Sukabumi Selamat

"Dia main di sawah dekat rumah, kebiasaan begitu dari siang suka main layangan. Sekitar pukul 15.00 WIB, saya lihat juga masih ada. Ketika saya mau suruh mandi anak itu sudah nggak ada sampai sore saya nyari-nyari," kata Yuliani melalui, sambungan telepon, Rabu (6/10/2021) kemarin.

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI