8 Atlet Sukabumi Berlaga di PON XX Papua Target 4 Medali Emas

Kamis, 16 September 2021 - 02:54 WIB
8 Atlet Sukabumi Berlaga di PON XX Papua Target 4 Medali Emas
8 Atlet Sukabumi Berlaga di PON XX Papua Target 4 Medali Emas

TatarSukabumi.ID - Bupati Marwan Hamami didampingi Ketua KONI Sirojudin melepas kontingen atlet Kabupaten Sukabumi yang akan berlaga di PON XX Papua, Rabu (15/9/2021).

Tercatat 8 Atlet asal Kabupaten Sukabumi akan memperkuat kontingen Provinsi Jawa Barat dalam laga Pekan Olahraga Nasional 2021 di Papua.

8 Atlet kebanggan Kabupaten Sukabumi  yang akan bertarung di tanah Papua diantaranya Hanifa Halimatu Sa'diyah dan Ria Ristiani akan memperkuat skuad kesebelasan Sepakbola Jawa Barat, Afriandi Difinubun pada cabang olahraga Tinju, Ayu Rahmawati Cabor Karate, Kahea Abdillah dan Alif Okta untuk Cabor Layar, Fira Firliana pada Atletik dan Sri Ranti untuk cabang olahraga Panahan.

"PON merupakan sebuah peluang untuk memperlihatkan hasil latihan, itu bisa menjadi sebuah variabel sebagai alat ukur sejauh mana pembinaan bisa menghasilkan atlet berprestasi," ungkap Marwan Hamami kepada TatarSukabumi.ID usai melepas Atlet PON XX Papua, Rabu (15/9).

BACA JUGA : Waspada! Bencana Hidrometeorologi Ancam Sejumlah Wilayah Jawa Barat

Mnurut Marwan, Kabupaten Sukabumi memiliki segudang atlet berprestasi, diantaranya Sepakbola, Panahan, Arum Jeram, Karate, dan cabang olahraga lainnya.

Lebih jauh Marwan menyatakan, potensi Atlet Kabupaten Sukabumi diharapkan secara optimal dibina sehingga nantinya lahir atlet -atlet kebanggan yang bisa membawa nama harum Kabupaten Sukabumi.

"Fungsi KONI membina Cabor yang berprestasi tadi kemudian diarahkan, sementara fungsi Pemerintah Daerah hanya sebagai regulator kebijakan ketika Cabor dan KONI menyampaikan perencanaan program, kalau ini berjalan Sukabumi akan banyak melahirkan atlet berprestasi," beber Marwan Hamami.

Disinggung awak media terkait target emas dari 4 Cabor yang akan diikuti 8 atlet asal Kabupaten Sukabumi, dan bonus yang akan diberikan Pemerintah Daerah kepada Atlet berprestasi di PON Papua, Marwan Hamami angkat suara.

"Saya tidak janji dulu ya tapi lihat saja nanti, tapi kadeudeuh (hadiah) pasti ada prestasi mereka harus dihargai.

"Dari empat Cabor, harapannya semua dapat emas, tapi biasanya untuk Panahan dan Karate kita suka dapat emas," ungkap Bupati Sukabumi.

BACA JUGA : Waspada! Bencana Hidrometeorologi Ancam Sejumlah Wilayah Jawa Barat

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin kepada awak media menyebut tidak hanya 8 Atlet, dalam kontingen ini Kabupaten Sukabumi menurunkan 3 Pelatih dan 1 wasit di PON XX Papua.

"Untuk target medali, semoga saja yang 8 atlet ini semua unggulan semoga dapat medali emas semua.

"Bupati Sukabumi sangat mensupport, tadi atlet yang berangkat semangat, yang bawa medali pulang akan diberikan bonus, kadedeuh, untuk atlet itu menjadi semangat," ujar Sirojudin.

Lebih jauh Sirojudin menyatakan, tidak hanya menghadapi PON XX Papua, saat ini KONI Kabupaten Sukabumi tengah menyiapkan Atlet-atletnya guna menghadapi laga olahraga baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

"Kita terus melakukan pembinaan mulai dari usia dini hingga atlet dewasa," tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI