Polisi Amankan Tersangka Aksi Todong dan Rampas Motor di Sukabumi

Sabtu, 29 Mei 2021 - 13:42 WIB
 Polisi Amankan Tersangka Aksi Todong dan Rampas Motor di Sukabumi
Polisi Amankan Tersangka Aksi Todong dan Rampas Motor di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Aksi penodongan dan perampasan kendaraan roda dua di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi berhasil digagalkan.

Adalah IPW warga Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, akhirnya digelandang Polisi setelah  merampas sepeda motor milik korbannya.

IPW menodongkan senjata tajam dan rampas motor Teguh Setiawan di wilayah Cikole, tepatnya di depan kantor pemasaran Perum Prana Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, Sabtu (29/05/2021).

BACA JUGA : 2 dari 4 Geng Motor Penyebar Teror dan Penganiaya Warga Tipar Sukabumi di Tembak Polisi

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, peristiwa tersebut berawal saat korban Teguh Setiawan, seorang pegawai Lapas tengah menghentikan sepeda motor untuk menerima telepon masuk.

Tiba - tiba terduga pelaku langsung merangkul dan mengancam korban untuk menyerahkan telepon genggam yang tengah dipakai.

Korban menolak dan sempat akan melawan, namun IPW mengeluarkan senjata tajam sejenis golok untuk mengancam korban.

Merasa terancam, Korban turun dari kendaraan, selanjutnya terduga pelaku tancap gas membawa kabur sepeda motor milik korban.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Anggota Geng Motor Diduga Pengedar Tramadol Hexymer dan Riklona di Sukabumi

Melihat motornya dilarikan Pelaku, korban berteriak minta tolong, warga sekitar yang mendengar teriakan langsung bereaksi dan berhasil menangkap terduga pelaku yang berusaha melarikan motor.

Atas kejadian ini, Petugas Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota langsung meluncur ke TKP (tempat kejadian perkara) dan mengamankan pelaku.

Kapolsek Cikole, Kompol Nanang Rahmat Subarna, menyatakan terduga pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Cikole.

"Sekitar jam 10 tadi pagi telah terjadi pencurian dengan pemberatan, dimana terduga pelaku mengancam dan membawa kabur sepeda motor milik korban," ungkap Nanang, Sabtu (29/5).

BACA JUGA : Geng Motor Resmi Jadi Gerombolan Terlarang di Sukabumi, Kapolres : Saya Sampaikan Untuk Tembak di Tempat

Pelaku berhasil ditangkap warga disekitar lokasi kejadian, untuk mengantisipasi amuk warga sambung Kapolsek, terduga pelaku langsung di gelandang Petugas ke Mako Polsek Cikole.

"Karena pelaku ini diteriaki maling oleh korban dan didengar oleh warga sekitar, akhirnya pelaku berhasil diamankan," ungkap Nanang.

"Hawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami langsung membawa terduga pelaku ke Mapolsek Cikole," sambung Dia.

Untuk selanjutnya kasus ini didalami Polsek Cikole, terduga tersangka saat ini meringkuk di tahanan Polsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI