Masalah Anggota Legislatif Olih Solihin Dengan Warga Tipar Sukabumi Tembus ke DPC Partai Gerindra

Kamis, 15 April 2021 - 17:50 WIB
Masalah Anggota Legislatif Olih Solihin Dengan Warga Tipar Sukabumi Tembus ke DPC Partai Gerindra
Masalah Anggota Legislatif Olih Solihin Dengan Warga Tipar Sukabumi Tembus ke DPC Partai Gerindra

TatarSukabumi.ID - Sejumlah warga Kampung Tipar, Jalan Pelabuhan II Kilometer 7 Lembursitu, Sukabumi, datangi Kantor DPC Gerindra Kota Sukabumi, Kamis (15/4/2021).

Kehadiran mereka diterima jajaran pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya dibawah pimpinan Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi, Dedi R Wijaya.

Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi menyebut pertemuan hari ini merupakan ajang silaturahmi pasca permasalahan tagih janji Anggota DPRD Kota Sukabumi Olih Solihin oleh warga Kampung Tipar Lembursitu.

BACA JUGA : Warga Lembursitu Kecewa Kepada Anggota DPRD Sukabumi, Asep : Jangan Cuma Memberi Angin Segar

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Petani Ikan Kampung Tipar pertanyakan kelanjutan program yang sebelumnya pernah dibahas bersama salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Gerindra dalam resesnya di pertengahan Februari 2021 lalu.

Olih Solihin menilai Kampung Tipar memiliki potensi besar dalam pengembangan Ikan Koi, dan sebagai keterwakilan warga dirinya siap mendorong wilayah tersebut menjadi sentra Ikan Koi Sukabumi.

Warga menilai, pembahasan yang dibicarakan dalam reses masa sidang kedua tahun 202 Anggota DPRD DPRD Kota Sukabumi merupakan sebuah janji.

BACA JUGA : Tabrakan Suzuki Carry Pickup dan Toyota Fortuner di Ruas Jalan Sukabumi Palabuhanratu

"Partai mendapat masukan dari masyarakat bahwa adanya janji anggota legislatif kita Partai Gerindra, Olih Solihin, ketika reses kemarin (Februari) akan menjadikan Kampung Tipar sebagai Kampung Koi yang sampai saat ini belum terjadi," jelas Dedi.

"Masyarakat intinya menyampaikan aspirasinya kepada Partai, dan Kita sebagai Partai tentunya, langkah pertama akan memanggil anggota legislatif tersebut untuk memberikan keterangan karena Kita (saat ini) telah mengkonfirmasi kepada masyarakat," sambung Dedi.

"Tentunya panggilan tersebut (Olih) untuk menyampaikan keterangan kepada Partai secara resmi terkait permasalahan ini dan langkah selanjutnya yang akan dilakukan anggota legislatif tersebut," jelas Dedi R Wijaya kepada awak media, Kamis (15/4).

BACA JUGA : Duel Anak STM Berujung Tewasnya Pelajar di Sukabumi

Disinggung awak media dampak dari permasalahan ini apakah nantinya akan berdampak kepada nama baik Partai Gerindra di wilayah Sukabumi, kepada awak media Dedi R Wijaya angkat suara.

"Justru itu, silaturahmi dan klarifikasi hari ini dilakukan untuk menjaga nama baik dan marwah Partai Gerindra, jangan sampai ada peribahasa gara gara nila setitik rusak susu sebelanga," kata Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi.

"Apalagi pak Prabowo sering memberi arahan kepada Kami Ketua DPC seluruh Indonesia, 'buatlah masyarakat kita tersenyum', itu yang selalu diingatkan pak Prabowo," sambung Dia.

"Jadi Saya khawatir, dengan adanya masalah anggota legislatif di Dapilnya ada janji yang belum terpenuhi khawatir akan berimbas kepada Partai," tegasnya.

BACA JUGA : Marwan Hamami Ajukan 36 Rencana Pembanguan Sukabumi ke Ridwan Kamil

Lebih jauh selaku Ketua Partai, dalam waktu dekat dirinya akan memanggil Olih Solihin untuk segera menyelesaikan permasalahan ini.

"Kami melakukan klarifikasi sekaligus meminta maaf, dan akan mengambil langkah perlu untuk menjaga nama baik dan marwah Partai.

"Kita akan segera mungkin menugaskan (Olih) untuk merealisasikan janji tersebut jangan sampai masyarakat kampung Tipar merasa kecewa terhadap anggota legislatif yang berimbas kepada Partai Gerindra," tegasnya.

Ditemui ditempat yang sama, Ida salah satu perwakilan masyarakat yang hadir siang ini menyatakan apresiasi atas langkah yang dilakukan Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi.

"Setelah ketemu dengan Ketua DPC (Gerindra) alhamdulilah ada solusi, harapan ibu, Gerindra tetap yang terbaik bagi masyarakat, nama baik Gerindra tidak tercoreng gara-gara janji yang gak begitu pasti," ungkapnya.(*)

SUKABUMI TERKINI