Jajaran DKIP Kabupaten Sukabumi Divaksin Sinovac

Jumat, 05 Maret 2021 - 18:54 WIB
Jajaran DKIP Kabupaten Sukabumi Divaksin Sinovac
Jajaran DKIP Kabupaten Sukabumi Divaksin Sinovac

TatarSukabumi.ID - Sedikitnya 105 pegawai di lingkup Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi ikuti vaksinasi Covid 19.

Penyuntikan vaksin Sinovac kepada jajaran DKIP ini diilakukan secara serentak di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/3/2021).

"Ada 105 pegawai di DKIP yang tercatat untuk divaksin Covid-19 hari ini," ujar Pelaksana Tugas Kepala DKIP Kabupaten Sukabumi, Eki Radiana Rizki.

BACA JUGA : Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Dipercepat Tahapan Pilkada Dimulai 2023 Anggaran Dibutuhkan 160 Miliar

Menurutnya program pemerintah vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar ditengah pandemi.

Lebih jauh Eki menyatakan komitmen DKIP mendukung program vaksinasi nasional untuk menciptakan Kekebalan kelompok (herd immunity) sebagai bentuk perlindungan dari penularan Covid-19.

"Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi ini. Jadi masyarakat jangan takut divaksin," tegasnya.

BACA JUGA. : Konflik Tanah Hibah di Desa Selajambe Cisaat Belum Ada Titik Terang

Dari total keseluruhan terdapat 16 pegawai ditunda menjalani vaksinasi karena beberapa faktor, diantaranya sakit, penyintas, tensi darah tinggi, alergi dan hal lainnya.

Untuk mereka yang belum menjalani vaksin akan dilakukan penjdwalan ulang, rencananya akan dilaksanakan di Puskesmas Cicantayan.

"Nanti ada kabar lanjutan bagi yang belum divaksin. Termasuk jadwal lanjutan untuk vaksinasi ke dua bagi yang hari ini divaksin," terang Eki.

BACA JUGA : Rapat Koordinasi Kebencanaan Presiden Joko Widodo BNPB dan Bupati Sukabumi

Eki menambahkan, meski telah menjalani vaksin, jajaran DKIP diwajibkan untuk tetap menerapkan 5M.

"Penerapan 5M jangan sampai kendor. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari dan tidak membuat kerumuman, serta mengurangi mobilitas," bebernya.

Secara keseluruhan seluruh peserta vaksinasi Covid 19 menyatakan tidak mengalami efek samping yang signifikan bahkan sebagian merasa segar dan kuat untuk bertugas.

"Sejauh ini tidak ada efek apapun yang dirasakan. Bahkan selera makan meningkat." jelasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI