Muscab PKB Kabupaten Sukabumi 2021

Rabu, 03 Maret 2021 - 07:12 WIB
Muscab PKB Kabupaten Sukabumi 2021
Muscab PKB Kabupaten Sukabumi 2021

TatarSukabumi.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab).

Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna menyebut agenda Muscab PKB 2021 akan dilangsungkan secara serentak se-Indonesia mulai 1 hingga 13 Maret mendatang.

Di setiap daerah, sambung Asep Supriatna, Muscab PKB 2021 akan dibagi menjadi 3 gelombang.

"Kami telah menjadwalkan musyawarah cabang yang akan dibagi tiga, mulai tanggal 1 sampai 13 Maret dan agendanya Sukabumi kebagian tahap II tanggal tujuh Maret mendatang," ujar Asep Supriatna kepada TatarSukabumi.ID di Kantor DPC PKB Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Kabiro Kesra Setda Jabar Jabat Pjs Sekda Kabupaten Sukabumi

Lebih lanjut menurut Asep, Pihaknya telah melaksanakan rapat persiapan pembentukan Panitia Muscab Sukabumi guna membahas kebutuhan administratif, kelengkapan format Muscab, Asumsi, titik kumpul termasuk agenda tempat acara  Muscab berlangsung.

"Muscab PKB hari ini sesungguhnya panitia pelaksanaan adalah DPP (pusat) bukan DPC.

"Kami hanya persiapkan beberapa hal yaitu tempat, undangan, keamanan termasuk koordinasi terhadap kebutuhan Muscab itu sendiri," jelasnya.

Dalam Muscab kali ini, sambung Asep, PKB Kabupaten Sukabumi lebih menitik beratkan pembahasan penataan PAC hingga Ranting untuk persiapan di Pemilu 2024 mendatang.

"Fokus Muscab sudah jauh sebelumnya kita persiapkan beberapa format guna menghadapi pemilu 2024 pertama adalah penataan PAC dan Ranting. hasil keputusan Muktamar adalah batasan umur rata-rata 35 tahun kebawah.

Kedua pelaksanaan Muswil Jawa Barat serentak seluruh Indonesia dan Munas di Bali. Dengan rangkaian kegiatan ini menandakan PKB sudah harus siap menghadapi Pemilu 2024 baik itu nanti Pileg atau Pilkada serentak Nasional," jelas Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Sertijab Bupati Sukabumi Capaian Kinerja Adjo Sardjono Dimata Marwan Hamami

Disinggung tentang pemilihan Ketua DPC PKB Kabupaten  Sukabumi dalam Muscab mendatang, Pria yang sempat menahkodai Partai besutan Gusdur selama 3 periode menyatakan seluruh mekanisme Pemilihan Ketua mendatang diserahkan ke DPP, namun demikian dirinya menginginkan ada regenerasi Ketua PKB Kabupaten Sukabumi.

Lebih jauh menurut Dia, mekanisme pemilihan Ketua di PKB, pihak DPC tidak mengusulkan atau merekomendasikan nama bakal calon Ketua, semua keputusan diserahkan kepada DPP.

"Itu hak prerogratif DPP yang akan memutuskan, mengambil dari hasil beberapa prestasi pertimbangan atau masukan yang sudah dilakukan monitoring sebelumnya baik secara administratif atau kinerja.

Mudah-mudahan keputusan DPP berpihak kepada orang yang memiliki kapasitas,  dan (ketua mendatang) diharapkan asli orang daerah yang sudah berjuang yang sudah tahu medan," tukasnya.

BACA JUGA : Tentang Marwan Hamami Dimata Mantan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono

Ditemui ditempat yang sama, Nandar, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB menyebut dirinya tidak mencalonkan diri dalam Muscab kali ini.

"Untuk saat ini dipastikan saya tidak akan maju mencalonkan sebagai ketua partai di Kabupaten Sukabumi," tegas Nandar.

Pria yang duduk di Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, menyatakan bahwa calon Ketua PKB Sukabumi mendatang diserahkan kepada Ketua Umum Partai dan siapapun yang terpilih, dirinya siap fatsun.

"Sebagai Kader Partai tentunya harus mengikuti arahan petunjuk Ketua Umum Kami, Gus Ami Muhaimin Iskandar dengan aturan yang ada.

"Pastinya Ketum Kami sudah memiliki pencermatan tersendiri terhadap sosok calon Ketua DPC PKB melalui masukan dari bawah, apapun hasilnya, saya akan tetap fatsun dan tidak akan berhenti berjuang membesarkan partai serta mengabdi pada masyarakat." tandasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI