Kabiro Kesra Setda Jabar Jabat Pjs Sekda Kabupaten Sukabumi

Selasa, 02 Maret 2021 - 22:26 WIB
Kabiro Kesra Setda Jabar Jabat Pjs Sekda Kabupaten Sukabumi
Kabiro Kesra Setda Jabar Jabat Pjs Sekda Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Barat, Barnas Adjidin, sejak Senin (1/3/2021) didaulat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi.

Ditemui usai serah terima jabatan (Sertijab) dari Pjs Sekda Kabupaten Sukabumi sebelumnya Zaenul S, Barnas menyebut kehadirannya di Sukabumi merupakan mandat dari Pemprov Jawa Barat.

"Sebagaimana amanat dari Gubernur, saya ditugaskan sementara untuk membantu sebagai penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi.

"Tentunya Saya akan bekerja dengan baik seperti disampaikan pak Bupati, seluruh kebijakan beliau akan saya dukung sesuai dengan tugas fungsi dan pokok kami di sekda," ungkap Barnas kepada TatarSukabumi.ID, di Gedung Pendopo Sukabumi, Senin (1/3).

BACA JUGA : Marwan Hamami Dilantik Jadi Bupati Seperti Ini Agenda Rotasi Mutasi Pejabat Teras Sukabumi

Masih kata Barnas, dirinya akan fokus terhadap agenda Pemkab Sukabumi dalam menghadapi situasi pandemi dengan langkah kongkrit dalam penanganan guna menekan dan memutus mata rantai peredaran Covid-19.

Hal penting lain arahan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Barnas menyebut bidang pendidikan dan kesehatan menjadi skala prioritas.

"Tentunya juga akan diikuti dengan program infrastruktur dan lain sebagainya sesuai visi misi pak Bupati," tukasnya.

BACA JUGA : Yon Armed 13 Naggala Kostrad Turunkan Pasukan Penegakan PPKM Mikro di Wilayah Sukabumi

Disinggung jabatan sebelumnya di Pemprov Jabar, Barnas menyatakan dirinya merupakan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Barat yang menangani 20 OPD serta sejumlah bidang diantaranya keagamaan, pendidikan, sosial, kesehatan, dan bencana.

"Saya mendoakan masyarakat dan pemerintah Sukabumi maju, lahir batin dan saya diterima masyarakat dibantu oleh para perangkat daerah lainnya." tandasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI