Sertijab Bupati Sukabumi Capaian Kinerja Adjo Sardjono Dimata Marwan Hamami

Senin, 01 Maret 2021 - 21:13 WIB
Sertijab Bupati Sukabumi Capaian Kinerja Adjo Sardjono Dimata Marwan Hamami
Sertijab Bupati Sukabumi Capaian Kinerja Adjo Sardjono Dimata Marwan Hamami

TatarSukabumi.ID - Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam tentang pengesahan pemberhentian Kepala Daerah masa jabatan 2016-2021 dan Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.32.266 tentang pengangkatan Kepala Daerah dan Wakilnya hasil Pilkada serentak tahun 2020 lalu,

Bidang Tata Pemerintahan Setda Kaabupaten Sukabumi menggelar acara
serah terima jabatan (sertijab) dari Pelaksana Harian (Plh) kepada Bupati Sukabumi terpilih masa jabatan 2021-2026, Senin (1/3/2021).

Sempat menjabat kurang lebih 2 minggu sebagai Plh Bupati Sukabumi, Zainul S yang juga menjabat sebagai Pjs Sekda Kabupaten Sukabumi, hari ini melaksanakan sertijab kepada Bupati terpilih, Marwan Hamami, setelah resmi dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Jumat (27/2) lalu.

Sertijab juga dilakukan untuk posisi Pjs Sekda Kabupaten Sukabumi dari Zainul S kepada Barnas Adjidin.

Acara juga dirangkai dengan pelepasan Wakil Bupati Sukabumi  2016-2021 Adjo Sardjono.

BACA JUGA : Marwan Hamami Dilantik Jadi Bupati Seperti Ini Agenda Rotasi Mutasi Pejabat Teras Sukabumi

Kepada awak media, Bupati Sukabumi periode 2021-2026, Marwan Hamami mengungkapkan targetnya dalam menyelesaikan persoalan pembangunan di periode sebelumnya.

Disinggung awak media terkait PR (pekerjaan rumah) yang belum tercapai diperiode sebelumnya, Marwan Hamami angkat suara.

Menurut Marwan, secara persentasi capaian dari Badan Pusat Statistik (BPS) telah terlampaui, dari beban 65 persen, dimasa pemerintahan Marwan Hamami berhasil tercapai.87 persen.

"Tapi memang (tapi memang) belum bisa menyentuh seluruh harapan masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Misalnya infrastruktur yang harusnya sudah selesai di 80 ke 90 persen, karena refocusing (Covid) jadi anggarannya sudah tidak ada, ini contoh-contoh yang masih banyak dituntut, termasuk dalam bidang pengairan di beberapa tempat terkendala," jelas Marwan.

BACA JUGA : Gelombang Tinggi Air Laut Meluap di Palabuhanratu Sukabumi

Disinggung awak media terkait kesan selama berdampingan dengan wakil Bupati Adjo Sardjono di periode sebelumnya, Marwan menyatakan pembangunan yang telah dicapai hingga melampaui target di periode 2016-2021 bersama Adjo Sardjono merupakan prestasi yang membanggakan.

"Dari seluruh capaian tadi (berdasar BPS) adalah kondisi (capaian) Bupati dan Wakil Bupati bisa berintegrasi dalam proses capaian pembangunan tadi.

"Dan ini melampaui target dari posisi  presentase kinerja sudah menjawab persoalan tadi,"" tandasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI