12 Tahun Berdiri SHU Koperasi Karyawan PT Muara Tunggal Tembus Diangka 776 Juta

Senin, 08 Februari 2021 - 16:16 WIB
12 Tahun Berdiri SHU Koperasi Karyawan PT Muara Tunggal Tembus Diangka 776 Juta
12 Tahun Berdiri SHU Koperasi Karyawan PT Muara Tunggal Tembus Diangka 776 Juta

TatarSukabumi.ID - Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Muara Tunggal, Cibadak, Sukabumi melangsungkan Rapat Tahunan Anggota (RAT) di tahun 2020 arau 12 tahun sejak Kopkar ini berdiri, Sabtu (6/2/2021).

Dalam pembahasan RAT Kopkar berbadan hukum nomor 17/BH/XIII.15/X/2008 ini diantaranya membahas laporan pertanggung jawaban (LPJ) jajaran pengurus Kopkar periode tahun 2020.

Pembahasan lain dalam RAT adalah rencana penggantian pengurus Kopkar meliputi penggantian Sekretaris, Bendahara dan Dewan Pengawas Koperasi yang didalamnya melibatkan unsur serikat pekerja nasional (SPN) PT Muara Tunggal.

Dalam RAT yang digelar di kawasan PT Muara Tunggal, Jalan Raya Perintis Kemerdekaan Nomor 126 Cibadak, diumumkan Sisa Hasil Usaha (SHU) Kopkar tahun 2020 dengan nilai Rp 776.526.988.

BACA JUGA : Dugaan Kasus Pemotongan Bantuan Covid-19 di Desa Sukamulya Cikembar, Marwan Hamami : Kalau Memang Kejadian Keterlaluan

Pimpinan RAT, Rusdi Budijanto Utomo, kepada TatarSukabumi.ID menyampaikan, selama 12 tahun terakhir, Koperasi Karyawan PT Muara Tunggal telah berhasil mensejahterakan anggotanya.

Kopkar secara intens mensosialisasikan manfaatkan keberadaan koperasi yang dinilai sangat membantu perekonomian baik Karyawan maupun keluarganya.

Kami menghimbau kepada seluruh karyawan jangan sampai terlibat praktek pinjaman Online (Pinjol)  maupun praktek rentenir  yang dapat merugikan diri sendiri juga perusahaan," ungkap Rusdi, usai RAT Kopkar PT Muara Tunggal, Senin (8/2/2012).

BACA JUGA : 638 Mantan Honorer Kategori 2 Resmi Terima SK PPPK dari Bupati Sukabumi

Ditempat yang sama, Hasan Nur Alif, Asisten HRD Manager mewakili GM PT Muara Tunggal menyatakan, keberadaan koperasi karyawan yang terbentuk sejak tahun 2008 silam, dengan perjuangan Dewan Pengawas, Pengurus Koperasi serta Karyawan PT Muara Tunggal menjadikan Kopkar ini bertahan bahkan berkembang hingga 2021.

Menurut Hasan, Perusahaan akan senantiasa mensupport Koperasi guna kesejahteraan Karyawannya.

"Kami akan terus memberi dukungan dalam pengembangan, pemberdayaan, dan peningkatan perekonomian guna kesejahteraan seluruh karyawan khususnya anggota koperasi ini.

"Pada prinsipnya perusahaan merasa senang, dengan berkoperasi dapat memberikan solusi khususnya dalam permasalahan perekonomian Karyawan," sambung Dia.

"Bahkan dengan berkoperasi, hasil keuntungan berupa SHU seperti yang hari ini dilaporkan, juga akan kembali menjadi keuntungan bagi setiap anggota." beber Hasan.(*)

SUKABUMI TERKINI