Penjagaan Ketat Akses Masuk Sukabumi 332 Kendaraan dari Arah Bogor Jakarta Cianjur dan Bandung Putar Balik

Sabtu, 16 Januari 2021 - 19:26 WIB
Penjagaan Ketat Akses Masuk Sukabumi 332 Kendaraan dari Arah Bogor Jakarta Cianjur dan Bandung Putar Balik
Penjagaan Ketat Akses Masuk Sukabumi 332 Kendaraan dari Arah Bogor Jakarta Cianjur dan Bandung Putar Balik

TatarSukabumi.ID - Petugas Gabungan melibatkan TNI /Polri, Sat Pol PP, Dishub, BPBD, Tim Medis dan Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi menggelar operasi pemeriksaan mobilitas kendaraan yang masuk ke wilayah Sukabumi, Sabtu (16/1/2021).

Sejak 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang, Pemkab Sukabumi resmi menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap I.

Dalam situasi PPKM, kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Sukabumi akan diperiksa, selanjutnya bagi yang pengendara maupun penumpang yang tidak bisa menunjukan surat keterangan sehat dengan menunjukan bukti hasil rapid tes maupun tes Swab antigen akan dihalau untuk kembali ke tempat asal tidak bisa masuk ke wilayah Sukabumi.

BACA JUGA : Posko Pemeriksaan PPKM Warga Luar Kota Tidak Bisa Masuk Sukabumi Bila Tidak Miliki Ini

Terdapat sedikitnya 7 titik penyekatan oleh Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi yakni Posko Penjagaan Sukalarang untuk mengantisipasi akses masuk kendaraan dari Bandung dan Cianjur.

Titik penyekatan juga dilaksanakan di wilayah Cicurug dan Cibadak, sebagai antisipasi akses masuk kendaraan dari arah Jakarta Bogor dan sekitarnya.

Penyekatan juga dilaksanakan di Cibolang dan Pangleseran perbatasan Kota Sukabumi, serta Posko penjagaan Palabuhanratu dan Cisolok untuk mengantisipasi akses kendaraan dari arah Provinsi Banten.

BACA JUGA : Seperti Ini Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Kabupaten Sukabumi

Dari pantauan TatarSukabumi.ID di dua lokasi Pos Penjagaan, ratusan kendaraan dari arah Jakarta dan Bogor terpaksa diminta putar balik arah tidak diperbolehkan masuk ke Sukabumi.

Kepala Bidang Penegakan Hukum pada Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Yusef Wahyu Kodara, kepada TatarSukabumi.ID menyatakan, dalam operasi PPKM di akses pintu masuk Kabupaten Sukabumi dari arah Bogor, Jakarta dan sekitarnya, Petugas mengambil langkah memutar balikan ratusan kendaraan yang hendak masuk ke Sukabumi.

Halaman Selanjutnya >>>>

SUKABUMI TERKINI