Ace Herlina Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Tutup Usia

Senin, 11 Januari 2021 - 10:10 WIB
Ace Herlina Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Tutup Usia
Ace Herlina Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Tutup Usia

TatarSukabumi.ID - Berita duka, salah seorang putera terbaik, tokoh, politisi, sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi, Ace Herlina telah berpulang.

Pria yang terakhir menjabat sebagai Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) periode 2019-2024 tutup usia di salah satu Rumah Sakit di Jakarta pada Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB tadi malam.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama kepada TatarSukabumi.ID menyatakan duka yang mendalam atas wafatnya salah satu politisi terbaik PDIP.

BACA JUGA : 48 Nasi Tumpeng Bagi Masyarakat HUT PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi

Yudi menjelaskan, Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Satya Negara, Sunter, Jakarta, usai melaksanakan Bimtek di DPP PDI Perjuangan yang di gelar sejak Jumat hingga Minggu (10/1) kemarin.

Masih kata Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, hasil pemeriksaan medis menyatakan jika Ace Herlina memiliki riwayat penyakit jantung.

Sosok Ace Herlina di mata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama.

"Beliau merupakan sosok orang baik, memiliki kemampuan yang luar biasa, penuh tanggung jawab, baik dalam urusan Partai maupun sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi," ungkap Yudi Suryadikrama, Senin (11/1/2021).

BACA JUGA : Bupati Sukabumi Tinjau Lokasi Penemuan Fosil Hiu Purba Megalodon di Surade

Tadi malam, jenazah dari Jakarta di bawa ke rumah duka, pagi ini telah dilakukan prosesi pemakaman Almarhum di tanah kelahirannya di wilayah Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

"Kami atas nama keluarga besar PDI Perjuangan menyatakan belasungkawa yang sedalam dalamnya, semoga beliau diberikan tempat yang tertinggi disisi-Nya.

"Kepada keluarga yang di tinggalkan, semoga diberikan karunia, kesabaran, dan ketabahan," tutur Yudi, kepada TatarSukabumi.ID disela prosesi pemakaman.

BACA JUGA : Jadwal Kerja Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Sukabumi Sepanjang 2021

Kepada awak media, Yudi Suryadikrama mengungkap kenangan detik detik terakhir kebersamaanya dengan Ace Herlina.

"Kita Bimtek selama 3 hari sejak Jumat hingga Minggu, beliau nampak ceria bahkan hingga detik terakhir, beliau  duduk satu kursi dengan saya. Namun saat di foto, hanya id card beliau yang terbalik," kenang Yudi.

(foto terakhir Ace Herlina saat Bimtek PDI Perjuangan)

 

Untuk diketahui, Ace Herlina lahir pada tahun 1969, putera terbaik asal Palabuhanratu Sukabumi, Jawa Barat.

Almarhum wafat pada usia 52 tahun meninggalkan istri dan 4 orang putera.

Jabatan terakhir yang disandang Ace Herlina Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) periode 2019-2024.(*)