Razia Masker Helm dan Knalpot Racing Polres Sukabumi Kota

Kamis, 07 Januari 2021 - 19:33 WIB
Razia Masker Helm dan Knalpot Racing Polres Sukabumi Kota
Razia Masker Helm dan Knalpot Racing Polres Sukabumi Kota

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Resor Sukabumi Kota kembali melaksanakan Operasi Yustisi dan operasi penertiban pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Kamis (07/01/2021).

Operasi yang dilakukan secara mobile tersebut menyasar pelanggar protokol kesehatan dan pelanggar peraturan lalu lintas khususnya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker dan helm keselamatan.

Tidak hanya itu, Petugas juga melakukan penindakan bagi pengendara sepeda motor yang memakai knalpot racing (modifikasi).

BACA JUGA : Operasi Yustisi Jelang Vaksinasi Koramil 0702 Citamiang Sukabumi

Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Salim, disela operasi menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan para pengendara menerapkan protokol kesehatan sekaligus penegakan peraturan lalu lintas.

“Hari ini kita melaksanakan operasi yustisi, sasarannya pengendara yang tidak pakai masker, supaya mereka terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar, yang kedua pengguna sepeda motor yang tidak pakai helm.

"Serta terhadap motor berknalpot racing, supaya memakai yang standar, tidak bising dan masyarakat juga merasa nyaman dan kondusif," ungkap Sulaeman, Kamis (7/1).

BACA JUGA : Pemburu Babi Liar 3 Hari Hilang Tersesat di Hutan TNGGP Sukabumi

Lebih jauh Wakapolres Sukabumi Kota menegaskan, Polri akan melakukan penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang melakukan modifikasi dengan knalpot yang tidak sesuai.

Selanjutnya, Pengendara yang terciduk menggunakan knalpot racing, diberikan sanksi berupa membuat surat pernyataan, tidak akan mengulangi perbuatannya serta mematuhi aturan berkendara yang berlaku.

"Untuk yang knalpotnya bising, kita amankan dulu, kita sarankan mereka untuk mengambil knalpot yang standar supaya diganti, setelah itu, bila suratnya lengkap, maka kita akan kembalikan,” tutur Sulaeman.

Tujuan operasi ini, sambung Wakapolres, adalah untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Tujuannya agar masyarakat peduli terhadap kesehatan, situasi kondusifitas yang aman dan nyaman, dan ini sangat membantu untuk dirinya sendiri dan pemerintah pada umumnya." tegasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI