Pembayaran Ganti Rugi Lahan Peruntukan Tol Bocimi Kecamatan Caringin dan Cicantayan

Jumat, 01 Januari 2021 - 20:25 WIB
Pembayaran Ganti Rugi Lahan Peruntukan Tol Bocimi Kecamatan Caringin dan Cicantayan
Pembayaran Ganti Rugi Lahan Peruntukan Tol Bocimi Kecamatan Caringin dan Cicantayan

TatarSukabumi.ID - Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertahanan Nasional (ATR -BPN) Kabupaten Sukabumi melaksanakan pemberian ganti kerugian pengadaan lahan peruntukan jalan tol Bogor - Ciawi - Sukabumi II (seksi III dan IV), Kamis (31/12/2020).

Bambang Subagio perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menjelaskan pembayaran uang ganti rugi pengadaan tanah peruntukan pembangunan tol Bocimi diberikan untuk warga wilayah Desa Mekarjaya dan Desa Cijengkol Kecamatan Caringin dan warga Desa Lembur Sawah Kecamatan Cicantayan.

Dari tiga wilayah Desa tersebut, jumlah total bidang tanah yang mendapat ganti rugi sebanyak 455 bidang dengan total nominal ganti kerugian sekitar 78 milyar rupiah.

BACA JUGA : Gratis Listrik Bagi Pelanggan PLN Diperpanjang Hingga Maret 2021

Menurut Bambang, warga cukup antusias dalam mendukung proses percepatan pembangunan program nasional ini.

Masih kata Dia, meski didapati beberapa kendala di lapangan seperti masih kurang lengkapnya bukti kepemilikan seperti warkah atau administrasi catatan sipil warga pemilik atau penggarap lahan.

"Tapi semua itu bisa teratasi agar kelak tidak menjadi masalah," ungkap Bambang, Kamis (31/12).

Bagi calon penerima uang ganti rugi yang telah memiliki seluruh persyaratan secara lengkap, sambung Bambang, penyaluran akan diberikan langsung kepada yang berhak sesuai dokumen (suami isteri atau ahli waris harus datang bersamaan), bilamana pihak yang berhak tidak hadir maka ganti kerugian akan dititipkan di Pengadilan Negeri Cibadak.(*)

SUKABUMI TERKINI