Pemdes Selawangi Sukaraja Salurkan Dana Desa Bantu Pelajar Berprestasi

Rabu, 30 Desember 2020 - 09:04 WIB
Pemdes Selawangi Sukaraja Salurkan Dana Desa Bantu Pelajar Berprestasi
Pemdes Selawangi Sukaraja Salurkan Dana Desa Bantu Pelajar Berprestasi

TatarSukabumi.ID - Bentuk dukungan bagi Pelajar berprestasi di tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, beri bantuan perlengkapan Sekolah.

Sedikitnya 14 siswa Sekolah Dasar berprestasi terima bantuan perlengkapan Sekolah melalui program desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Kepala Desa Selawangi, Asikin kepada awak media menyebut, bantuan diberikan kepada siswa di 3 Sekolah meliputi SD Babakan Pamoyanan dengan siswa penerima manfaat 4  anak, SD Salawangi 4 anak dan SD Cipurut 6 anak penerima.

"Mereka yang mendapat bantuan yakni para siswa kelas enam SD dari keluarga kurang mampu atau namun berprestasi, baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik " ungkap Asikin, disela pembagian bantuan yang dihadiri Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Sekolah dan Wali Murid.

BACA JUGA : Terkuak! Inilah Fakta Terkait Isu Kekosongan Kas Daerah Kabupaten Sukabumi

Lebih lanjut, Asikin mengatakan, bantuan bagi pelajar berprestasi ini diberikan untuk memicu pelajar lain agar lebih meningkatkan prestasi di sekolahnya sehingga menghadirkan atmosfer kompetisi yang sehat di kalangan para siswa nantinya.

"Bantuan pendidikan yang kami berikan pada 14 siswa dari keluarga tidak mampu namun berprestasi, berupa sepatu, tas sekolah, buku tulis, dan alat tulis dan lain yang dibutuhkan para pelajar," kata Asikin.

"Selain program pendidikan ada juga program kesehatan keliling dan pemberdayaan ekonomi seperti bantuan langsung tunai ( BLT) yang dianggarkan dari DD," sambung Dia.

"Semoga bantuan yang memang tidak seberapa ini, bisa memotivasi mereka untuk terus belajar, belajar, dan belajar,  juga untuk memotivasi yang lainnya juga” tandasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI