Adjo Sardjono Lantik 36 Pengurus IPSI Sukabumi

Selasa, 30 April 2019 - 00:00 WIB

Adjo Sardjono Lantik 36 Pengurus IPSI Sukabumi
Adjo Sardjono Lantik 36 Pengurus IPSI Sukabumi


TatarSukabumi.ID -  Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono membuka Pasanggiri Festival Seni Ibing Silat Sukabumi Raya yaitu sekaligus melantik 36 pengurus cabang tingkat Kecamatan IPSI (Ikatan Pencak di Gedung Bazul Asyhab Asrama Haji Cikembar Sukabumi Jawa Barat, Jumat (29/3/2019).


Pasanggiri ini rencananya akan digelar selama 3 hari dengan jumlah keseluruhan peserta mencapai 800 orang dari 105 perguruan silat di Kota dan Kabupaten Sukabumi.


Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono berharap, Pasanggiri ini bisa membangkitkan motivasi generasi muda untuk lebih berprestasi dalam cabang olahraga pencak silat Sukabumi membawa harum Sukabumi.


BACA JUGA : Festival Seni Ibing Pencak Silat Sukabumi Raya 2019


"Apreasiasi dan terimakasih kepada IPSI dan PPSI Jawa Barat, atas perhatian yang luar biasa dalam pengembangan Pencak Silat sebagai warisan budaya leluhur yang harus tetap dipelihara serta dimumule (lestarikan)," ujar Adjo Sardjono kepada TatarSukabumi.ID,  Jumat (29/3/2019).


Kepada pengurus IPSI yang baru dilantik Adjo berharap Pengurus dapat lebih memberikan pembinaan kepada anak usia dini untuk mendalami Pencak Silat sehingga dapat meminimalisir kegiatan negatif, penyalahgunaan narkoba dan tawuran.


Hadir dalam acara, Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin mengatakan, Pihaknya akan bersinergi bersama KOK (koordinator olahraga Kecamatan) guna menumbuh kembangkan seluruh potensi bakat prestasi pelajar didunia olahraga.


"Kami akan konsen berikan pembinaan serta perhatian dengan menaikkan operasional 100 persen," janji Sirojudin.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI