Hati-hati Modus Tempel ATM Uang Tidak Keluar Saat Transaksi

Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:26 WIB
Hati-hati Modus Tempel ATM Uang Tidak Keluar Saat Transaksi
Hati-hati Modus Tempel ATM Uang Tidak Keluar Saat Transaksi

TatarSukabumi.ID - Video pendek berdurasi 42 detik seorang pria dalam sebuah ATM berhasil mengungkap modus kejahatan mendadak ramai jadi gunjingan.

Dalam video pendek seorang Pria yang tengah mengambil uang di salah satu ATM kawasan persimpangan Cidahu, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengungkap ada yang sengaja menutup lobang keluar uang di mesin ATM.

Saat melakukan transaksi penarikan, uang Korban seolah tidak keluar dari ATM padahal, ada benda yang sengaja di tempelkan untuk menutup lobang keluar uang.

"Awas ada modus penipuan, lubang untuk keluar uang di ATM di tempel, tadinya uang saya tidak keluar, waktu saya cabut ternyata ada yang sengaja menutup lubang keluar uang," ungkap pria yang didalam video seperti di kutip TatarSukabumi.ID, Rabu (29/10/2020).

BACA JUGA : Operasi Zebra Lodaya 2020 Polres Sukabumi Kota Ini 3 Kriteria Pelanggar yang Akan di Tindak

Menindak lanjuti viral nya video pendek tersebut, Kapolsek Cicurug, Kompol Simin A Wibowo kepada awak media angkat suara.

Menurut Simin, pasca beredarnya video, Anggota Kepolisian Sektor Cicurug langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara dan melakukan olah TKP.

"Kami cek TKP itu ATM, sampai hari ini belum ada pelapor, waktu anggota cek lokasi kebetulan sedang ada pengisian ulang ATM," ujar Kompol Simin, Kamis (29/10).

BACA JUGA : Berburu Belalang Hingga Cara Pengolahan Harganya 2 Kali Lipat Daging Ayam

Modus penempelan lubang keluar uang di mesin ATM tidak hanya terjadi di Cicurug, menurut Simin kejadian serupa juga terjadi di wilayah Parungkuda.

"Itu ada kejadian dua lokasi yakni di parungkuda dan cicurug sesuai keterangan dari petugas (ATM) saat pengisian ulang.

"Sementara sampai saat ini saya masih menunggu apabila ada korban untuk laporan ke kami dan kami masih lakukan penyelidikan," ungkap Simin.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI