PERADI Sukabumi Bangun Jembatan Ambrol Akibat Terjangan Banjir Bandang Cicurug

Rabu, 30 September 2020 - 18:33 WIB
PERADI Sukabumi Bangun Jembatan Ambrol Akibat Terjangan Banjir Bandang Cicurug
PERADI Sukabumi Bangun Jembatan Ambrol Akibat Terjangan Banjir Bandang Cicurug
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Sukabumi distribusikan bantuan kemanusiaan terhadap korban  banjir bandang yang melanda tiga wilayah kecamatan meliputi Cicurug, Cidahu dan Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan berupa bahan material bangunan guna pemulihan pasilitas umum yang tergerus banjir bandang sepekan silam.

"Kami keluarga besar PERADI turut prihatin atas musibah yang telah menimpa saudara kita di wilayah Sukabumi Utara.

"Ini merupakan bentuk solidaritas kami, bantuan berupa material bangunan, semen guna proses pembangunan jembatan akses warga kampung Bantar RT 20/RW 05 Desa Kompa Parungkuda," ungkap Sekretaris DPC PERADI Sukabumi, Ferdy Ferdian.

BACA JUGA : Wisatawan Jakarta Tenggelam di Perairan Sawarna Jenazah Berhasil Dievakuasi

Dalam terjangan air bah setinggi 5 hingga 6 meter pada Senin (21/9) sepekan silam, sedikitnya 13 Desa di 3 Kecamatan porak poranda.

Bangunan rumah, kendaraan roda empat dan dua hingga fasilitas umum tergerus amukan banjir bandang.

"Bantuan material ini untuk mempercepat proses pemulihan akses utama warga yakni jembatan.

"Semoga akses vital jembatan  secepatnya di rehabilitasi kembali sehingga masyarakat tidak ada rasa was was dan khawatir dengan kondisi jembatan darurat," tutur Ferdy.

BACA JUGA : Jangan Panik! Tingkatkan Literasi Tentang Potensi Gempa Megathrust

Ditempat yang sama, perwakilan penerima bantuan, Joemaly Marley menyatakan apresiasi atas bantuan yang diberikan Peradi Sukabumi.

Masih kata Joemaly  Pria yang juga merupakan Relawan ASC dan Ruang Peduli mengatakan, akses jembatan berukuran lebar 8 meter dan lebar 1,5 meter ini merupakan akses utama penyambung dua desa.

"Akses ini sangat vital penghubung Desa Kompa Parungkuda dengan Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu.

"Kami masih memerlukan bantuan material beronjong dan semen, alhamdulillah tidak disangka-sangka Peradi memberikan bantuan material pasti sangat kami butuhkan.

"Kami mewakili warga menghaturkan terimakasih atas perhatian dan sumbangsih dari Peradi. Semoga ketulusan mereka menjadikan sebuah kebaikan serta keberkahan," ungkap Joemaly, Rabu (30/9/2020).(*)