Wisatawan Jakarta Tenggelam di Pantai Sawarna Jenazah Berhasil Dievakuasi

Selasa, 29 September 2020 - 23:08 WIB
Wisatawan Jakarta Tenggelam di Pantai Sawarna Jenazah Berhasil Dievakuasi
Wisatawan Jakarta Tenggelam di Pantai Sawarna Jenazah Berhasil Dievakuasi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID -Jasad Wisatawan asal Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan , setelah sebelumnya dinyatakan hilang di gulung ombak Pantai Ciantir, Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (29/09/2020).

Data yang berhasil di himpun TatarSukabumi.ID korban merupakan Hafidz Alwy Jamalul Lail (21) wisatawan asal Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

A Erwin Koswara, pemerhati wisata Lebak Selatan, membenarkan atas ditemukannya jenazah wisatawan yang sebelumnya dinyatakan hilang pada minggu, sekira pukul 06.30 WIB (27/09) kemarin.

BACA JUGA : Jangan Panik! Tingkatkan Literasi Tentang Potensi Gempa Megathrust

"Jenazah korban di ketemukan sekira pukul 9.30 WIB, tadi pagi dalam keadaan terapung di sekitar karang Malang Tanjung Layar, pantai Sawarna dengan jarak kurang lebih 1 KM dari tempat tenggelamnya korban." Ujar Erwin Koswara yang juga mantan anggota Legislatif.

Jenazah korban dievakuasi ke bibir pantai oleh tim gabungan Basarnas Banten, Pol Air, TNI/ Polri, Pemdes, BPBD, Tagana, Balawista dan Nelayan warga setempat.

"Sebelumnya pencarian dilakukan  jalur laut dengan menggunakan beberapa perahu nelayan , dan jalur pinggir penyisiran, sekira pukul 9.30 WIB, pagi  para relawan pencari berhasil menemukan  ljenazah korban muncul ke permukaan, sekitar 50 meter dari bibir pantai atau 500 meter dari tempat kejadian musibah," jelasnya.

BACA JUGA : Tim Gabungan SAR Berhasil Temukan Jenazah Korban Terakhir Banjir Bandang Cicurug

Sebelumnya beber Erwin, pada hari Minggu sekitar pukul 06.30 WIB setelah sarapan, Korban bersama 3 rekan lainnya berenang.

"Sekitar jam 06.30 mereka berenang, tanpa mereka sadari tiba tiba terbawa arus,  namun yang tiga orang, Fikri, Tegar, Rijal, berhasil menyelamatkan diri,  namun Korban masih di tengah sekitar jarak 50 meter dari bibir pantai

Anggota Life Guard sempat berusaha melakukan upaya penyelamatan, namun dengan kondisi gelombang yang cukup besar, korban akhirnya menghilang di telan lautan.

"  Alhamdulilah akhirnya korban saat ini telah berhasil ditemukan," pungkasnya.(*)