Indonesia Fortuner Community (IFC) Sumbang Ratusan Meter Pipa untuk Korban Banjir Bandang Cicurug Sukabumi

Senin, 28 September 2020 - 19:21 WIB
Indonesia Fortuner Community (IFC) Sumbang Ratusan Meter Pipa untuk Korban Banjir Bandang Cicurug Sukabumi
Indonesia Fortuner Community (IFC) Sumbang Ratusan Meter Pipa untuk Korban Banjir Bandang Cicurug Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - (IFC) Indonesia Fortuner Community Regional BAJAK JABAR ( Banten, Jakarta, dan Jawa Barat ) membagikan bantuan berupa sembako dan pipa untuk warga yang terdampak banjir bandang di Cicurug Sukabumi beberapa waktu lalu.

Bencana banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Cidahu, Cirurug dan Parungkuda pada Senin (21/9) lalu, menyisakan puing reruntuhan bangunan, onggokan kendaraan yang terbawa hanyut hingga menelan korban jiwa.

Atas duka tersebut, Indonesia Fortuner Community Senin, (27/09/2020) langsung mendatangkan ratusan meter pipa dengan tambahan paket sembako dengan harapan membantu memulihkan kondisi paska banjir Cicurug, Sukabumi.

Tim Satgas Indonesia Fortuner Community Bajak Jabar memberikan langsung bantuan tersebut kepada warga sekitar, yang diwakili oleh Rendi Suganda.

BACA JUGA : Mobil Suzuki Carry Hangus Terbakar di Palabuhanratu

Dihubungi TatarSukabumi.ID, Ridwan Tazvian, Ketua Umum Indonesia Fortuner Community Indonesia yang akrab disapa Vian menyampaikan duka mendalam atas peristiwa ini.

"Indonesia Fortuner Community seluruh Indonesia mengungkapkan belasungkawa sebesar-besarnya kepada keluarga korban bencana banjir bandang di Cicurug, Sukabumi," ucap Vian.

Meski tengah berada di Surabaya, Jawa Timur, Vian menjelaskan dengan detail bantuan yang diberikan oleh IFC kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang di Cicurug Sukabumi.

"Kami memberikan paket sembako kurang lebih 100 paket, kemudian Pipa untuk Pipanisasi Insya Allah cukup untuk kebutuhan satu kampung," ucap Vian.

Vian kembali menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk peduli terhadap masyarakat yang tengah mengalami kesulitan.

BACA JUGA : Jangan Gagal Paham Tentang Gempa Megathrust  dan Potensi Tsunami di Pulau Jawa

"Untuk dana terkumpul dari donasi seluruh Member Indonesia Fortuner Community seluruh Indonesia. Yang terlibat adalah Bajak Jabar (Banten, Jakarta, dan Jawa Barat), Untuk kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan wajib, disetiap kegiatan-kegiatan Touring Indonesia Fortuner Community," papar Vian.

IFC juga berkolaborasi dengan Volunteer Phantera Sukabumi dalam melakukan instalasi pipa di lokasi terdampak.

"Tidak hanya itu, IFC dalam kesempatan kali ini dalam pelaksanaan instalasi pipanisasi, berkolaborasi dengan Volunteer Phantera Sukabumi,"

"Jadi dimanapun kita berada, apabila ada masyarakat yang kesulitan kita akan melakukan baksos dan itu kegiatannya bersifat nasional," tutur Vian.

Koordinasi penyerahan bantuan tersebut dilangsungkan oleh Rendi Suganda anggota tim Satgas IFC, mewakili Ketua Umum Indonesia Fortuner Community, Ridwan Tazvian yang tengah berada di wilayah Jawa Timur.

Vian menambahkan, tidak hanya memberikan bantuan materi IFC juga menyumbangkan tenaga sebanyak 10 orang untuk membantu masyarakat.

 

BACA JUGA : Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jenazah Korban Terakhir Banjir Bandang Cicurug

"IFC juga mengirimkan team relawan sebanyak 10 orang utk membantu masyarakat sekitar selama 5 hari terhitung mulai tanggal 26 September 2020, yang dipimpin langsung oleh anggota IFC Bajakjabar Om Arditya," lengkap Ridwan Tazvian, Ketua Umum Indonesia Fortuner Community kepada TatarSukabumi.ID.

(*)