Nasib Adjo Sardjono Ditangan Heri Gunawan

Senin, 28 September 2020 - 17:29 WIB
Nasib Adjo Sardjono Ditangan Heri Gunawan
Nasib Adjo Sardjono Ditangan Heri Gunawan
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Partai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Sukabumi tahun 2019 lalu, Gerindra kembali memanggil seluruh kader, relawan dan simpatisan Partai berlambang burung Garuda besutan Prabowo Subianto untuk kembali memenangkan Pilkada Kabupaten Sukabumi 9 Desember 2020 mendatang.

Tidak hanya di Pemilu 2019, di Pilkada Gubernur 2018 lalu, suara Gerindra juga unggul di wilayah Kabupaten Sukabumi meski di wilayah Kota Kabupaten lain suara Ridwan Kamil menang hingga mengantarkan RK menjadi Gubernur Jabar.

Mengusung Adjo Sardjono sebagai calon Bupati di Pilkada Sukabumi 2020 merupakan peluang besar bagi Gerindra untuk memiliki Bupati setelah sebelumnya berhasil menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi yang saat ini di jabat oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Apakah Partai Gerindra akan berhasil mencetak hattrick dan mengantarkan Adjo Sardjono ke Gedung Pendopo Sukabumi?

BACA JUGA : Jangan Gagal Paham Tentang Gempa Megathrust  dan Potensi Tsunami di Pulau Jawa

Diperlukan sosok tangan dingin Heri Gunawan untuk mewujudkan Adjo Sardjono jadi Bupati Sukabumi.

Pria yang akrab disapa Hergun digadang gadang sebagai tokoh penting yang bisa memuluskan jalan Adjo menuju Pendopo Sukabumi.

Bukan tanpa alasan, fakta mencatat di Pemilu 2019 lalu, Heri Gunawan meraih suara perorangan terbanyak di Sukabumi.

Dari total raihan suara partai Gerindra di Sukabumi sebanyak 305.446 suara di Pemilu 2019, sepertiganya disumbang dari suara perorangan Hergun dengan total 113.463 suara, atau 95.604 suara dari Kabupaten ditambah 17.859 dari Kota Sukabumi.

BACA JUGA : Penjelasan BMKG Terkait Potensi Gempa Megathrust di Selatan Jawa Hasil Kajian ITB

Di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat sedikitnya 1,8 juta warga Kabupaten Sukabumi memiliki hak pilih.

Dari jumlah total Pemilih tersebut, di Pilkada Sukabumi 2020 ini KPU menargetkan jumlah partisipan pemilih berada diangka 77,5 persen, atau kurang lebih 1,4 juta warga Kabupaten Sukabumi memberikan suaranya di Pencoblosan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi pada 9 Desember 2020 mendatang.

Berkaca dari hasil Pemilu 2019 lalu, Gerindra telah memiliki 'tabungan' suara sebesar 22 persen bagi calon Bupati Adjo Sardjono dan 7 persen diantaranya atau 95.604 merupakan suara perseorangan Heri Gunawan di dapil Kabupaten Sukabumi.

Halaman Selanjutnya >>>>